//

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRCUIT LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 7 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT DEAH PRANSISKA HANIS - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hanis, Cut Deah Fransiska, 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circuit Learning Terhadap Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS di SMAN 7 Banda Aceh. Skripsi Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Anwar Yoesoef, M. Si (2) Dr. Husaini , M.A Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circuit Learning Penelitian yang berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circuit Learning Terhadap Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Banda Aceh” ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang muncul setelah dilaksanakan belajar dengan menggunakan model pembelajaran circuit learning khususnya terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 7 Banda Aceh sebanyak 125 siswa yang terdiri dari 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS1 dan IPS2 yang berjumlah 46 siswa. penentuan sampel dilakukan dengan teknik Random Sampling yaitu mengambil sampel secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) secara homogenitas kedua kelas yang dijadikan sampel bersifat homogen. Hasil ini diketahui dari hasil uji hipotesis dengan hasil perhitungan Fhitung

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE DOMINO TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA UNGGUL NEGERI 2 BOARDING SCHOOL BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2015/2016 (Fahnita Mulia P, 2016)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 13 BANDA ACEH (Hirma Astuti, 2014)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAN 6 BANDA ACEH (DYAH NURSINA, 2013)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN STRATEGI READING QUIZ TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (SRI WAHYUNA, 2019)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KARTU ARISAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI SMAN 1 SEULIMUM (Zurriati, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy