FAKTOR-FAKROR YANG MEMPENGARUHI BERALIHNYA PETANI NILAM KE SEREI WANGI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

FAKTOR-FAKROR YANG MEMPENGARUHI BERALIHNYA PETANI NILAM KE SEREI WANGI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES


Pengarang

Muliadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1305102010047

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak.Alih fungsi lahan pertanian nilam ke serei wangi karena dinilai bertani serei wangi lebih menguntungkan dari pada bertani nilam dan mendapatkan hasil yang lebih tinggi. Tentunya dalam berusaha tani masyarakat akan memilih tanaman yang tidak banyak terkena penyakit, gangguan hama dan lain sebagainya. Oleh karena itu perlu untuk melakukan peralihan lahan dari tanaman nilam ke serei wangi sehingga dapat mengurangi tingkat kegagalan dalam berusahatani.Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues.Objek dalam penelitian ini adalah petani yang beralih dari tanaman nilam ke tanaman serei wangi di Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode analisis diskriptif dengan cara wawancara langsung dengan masyarakat yang melakukan peralihan lahan.

Kata Kunci: Persepsi, Alih fungsi lahan, nilam, serei wangi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK