//

ANALISIS MANAJEMEN PERPARKIRAN DI KAWASAN PERKANTORAN DINAS PENDIDIKAN ACEH DAN KPP PRATAMA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AFRINENI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kantor Dinas Pendidikan Aceh dan Kantor KPP Pratama Banda Aceh yang terletak di kawasan Jl. T. Nyak Arief Banda Aceh memiliki permasalahan terkait perparkiran. Kurangnya lahan parkir di kantor ini mengakibatkan terjadinya parkir di badan jalan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kebutuhan lahan parkir pada kedua kantor ini dengan menggunakan karakteristik parkir, mengetahui kondisi perparkiran berdasarkan persepsi pengguna parkir, mengetahui alternatif pemecahan masalah parkir berdasarkan key informant dan merekomendasikan pemecahan masalah parkir. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, pengumpulan data primer berupa volume parkir, kapasitas parkir, durasi parkir, quisioner dan key informant serta pengumpulan data sekunder. Berdasarkan analisis kebutuhan lahan parkir diperoleh bahwa Indeks parkir tertinggi di off street parking kantor Dinas Pendidikan Aceh terlihat pada hari Rabu yaitu sebesar 379%/15 menit, dan indeks parkir tertinggi di kantor KPP Pratama Banda Aceh terlihat pada hari Senin sebesar 272%/15 menit. Untuk Indeks parkir tertinggi pada on street parking di jalan samping kantor Dinas Pendidikan Aceh terlihat pada hari Senin adalah sebesar 154%/15 menit, jalan Tgk. Chik Malem I terlihat pada hari Senin sebesar 153%/15 menit, dan jalan Tgk. Kuta Karang terlihat pada hari Senin sebesar 123%/15 menit. Hal ini menandakan bahwa volume kendaraan sudah melewati kapasitas parkir dimana (IP>1). Analisis dari responden, ditinjau dari kondisi lahan parkir dalam keadaan tidak baik, kurangnya petak parkir dan sirkulasi parkir di kawasan ini tidak baik. Analisis berdasarkan wawancara dengan key informant, diperlukan adanya penambahan lahan parkir yang sesuai dengan jumlah karyawan dan luas bangunan kantor. Terdapat 3 skenario dalam penelitian ini , skenario I yaitu sistem carsharing dengan hasil pengolahan data didapat nilai IP

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PERPARKIRAN DI KAWASAN PENDIDIKAN(STUDI KASUS : UNIVERSITAS SAMUDRA KAMPUS MEURANDEH) (Wan Alamsyah, 2015)

PROSEDUR PENCATATAN DAN PELAPORAN ATAS PENERIMAAN RETRIBUSI PELAYANAN PERPARKIRAN DI TEPI JALAN UMUM MENGGUNAKAN APLIKASI SIPERI PADA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDA ACEH (AYU MELATI, 2019)

ANALISIS KEBUTUHAN LAHAN PARKIR DAN KINERJA RUAS JALAN DI KAWASAN PERKANTORAN (STUDI KASUS KANTOR DINAS PENDAPATAN DAN KEKAYAAN ACEH (DPKA) DAN DINAS KEUANGAN ACEH (DKA) BANDA ACEH) (FAUZANA RUSMAR, 2015)

PROSEDUR PENCAIRAN DANA PERJALANAN DINAS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Mulki Samsuar , 2016)

APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN PERKANTORAN PEMERINTAHAN KABUPATEN ACEH SINGKIL (Darma Arifin, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy