//

PENGARUH PEMAHAMAN MASYARAKAT TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ria Soraya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pemahaman masyarakat mengenai riba pada bunga bank, bagi hasil, dan produk pada bank syariah terhadap keputusan menggunakan produk bank syariah di Kota Banda Aceh. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang penduduk yang merupakan nasabah bank syariah di Kota Banda Aceh. Pengambilan sampel menggunakan Metode simple random sampling pada 9 kecamatan di Kota Banda Aceh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel pemahaman terkait tersebut di atas terhadap keputusan menggunakan produk perbankan syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman riba pada bunga bank dan bagi hasil berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan produk bank syariah, sedangkan pemahaman tentang produk bank syariah tidak berpengaruh terhadap keputusan menggunakan produk bank syariah. Berdasarkan hasil, disarankan perbankan syariah lebih banyak melakukan sosialisasi tentang produk perbankan syariah. Kata kunci: Pemahaman riba, bagi hasil, bank syariah, keputusan nasabah ABSTRACT The purpose of this study is to analyze the effect of public understanding of usury on bank interest, profit sharing, and products on Islamic banks on the decision to use Islamic bank products in the City of Banda Aceh. The sample in this study amounted to 100 residents who are customers of Islamic banks in the City of Banda Aceh. Sampling using Simple Random Sampling method in 9 districts in the City of Banda Aceh. The analytical method used is multiple linear regression analysis to test the effect of the related understanding variables above on the decision to use Islamic banking products. The results showed that the understanding of usury on bank interest and profit sharing has a positive effect on decision to use Islamic bank products, while the understanding of Islamic bank products did not affect on decision to use Islamic bank products. Based on the results, it is recommended that Islamic banks conduct more socialization on Islamic banking products. Keywords: Understanding of usury, profit sharing, Islamic bank, customer decisions

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI PENGUSAHA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN HALAL TERHADAP PEMBIAYAAN PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR (DE ERISTA MIRATI PUTRI, 2020)

ANALISIS PENGGUNAAN VARIABEL INSTRUMEN MONETER SYARIAH TERHADAP KINERJA PERBANKAN SYARIAH (elwin syahputra, 2014)

KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH DAN PERBANKAN KONVENSIONAL PADA MASA KRISIS KEUANGAN: SEBUAH STUDI PERBANDINGAN (Koko Bustami, 2018)

PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH : KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI (Dewi Fitri, 2016)

PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PRINSIP BAGI HASIL TERHADAP MINAT NASABAH BERTRANSAKSI DI BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH (RIZA DARA MEUTIA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy