//

PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LIMBAH DAN JENIS LIMBAH DI KELAS II PEMASARAN 2 SMK NEGERI I LANGSA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muslimah - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING - AIDS AND DEVICES
AUDIOVISUAL MATERIALS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “ Penggunaan Media Visual Terhadap Ketuntasan Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Limbah dan Jenis limbah di Kelas II Pemasaran 2 SMK Negeri 1 Langsa”. Tujuan penelitian untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa dengan menggunakan media visual pada pokok bahasan limbah dan jenis limbah di Kelas II Pemasaran 2 SMK Negeri 1 Langsa. Pengambilan data dilaksanakan pada tanggal 12 - 19 Desember 2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pre-ekperimen. Sumber data adalah seluruh siswa kelas II Pemasaran 2 yang berjumlah 22 siswa. Parameternya adalah ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal = 70%. Data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan limbah dan jenis limbah secara visual adalah 73%, berarti tuntas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media visual pada pokok bahasan limbah dan jenis limbah dapat menuntaskan belajar siswa Kelas II Pemasaran 2 SMK Negeri 1 Langsa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA POKOK BAHASAN PRESTASI DIRI MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) SISWA KELAS IX C SMP NEGERI 1 LANGSA KOTA LANGSA (FAUZIA, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF EVERYONE IS TEACHER HERE (EOITH) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (sri irwanda sari, 2013)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA MENGGUNAKAN MEDIA VIDEOSCRIBE DENGAN MEDIA ANIMASI PADA POKOK BAHASAN SIKLUS AIR KELAS X SMA NEGERI 1 MUARA TIGA (NURUL AMELIA RIZKI, 2019)

PERBEDAAN MINAT BELAJAR IPA SISWA MENGGUNAKAN MEDIA VISUAL, AUDIO DAN AUDIOVISUAL DI SMP N 2 SEULIMEUM (Agusliana, 2018)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR IPS MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI, DAN TRANSPORTASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BANDA ACEH (putri faradina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy