PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LIMBAH DAN JENIS LIMBAH DI KELAS II PEMASARAN 2 SMK NEGERI I LANGSA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LIMBAH DAN JENIS LIMBAH DI KELAS II PEMASARAN 2 SMK NEGERI I LANGSA


Pengarang

Muslimah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106103150025

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.335

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudul “ Penggunaan Media Visual Terhadap Ketuntasan Belajar
Siswa Pada Pokok Bahasan Limbah dan Jenis limbah di Kelas II Pemasaran 2 SMK
Negeri 1 Langsa”. Tujuan penelitian untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa
dengan menggunakan media visual pada pokok bahasan limbah dan jenis limbah di
Kelas II Pemasaran 2 SMK Negeri 1 Langsa. Pengambilan data dilaksanakan pada
tanggal 12 - 19 Desember 2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
metode pre-ekperimen. Sumber data adalah seluruh siswa kelas II Pemasaran 2 yang
berjumlah 22 siswa. Parameternya adalah ketuntasan hasil belajar siswa secara
klasikal = 70%. Data dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. Hasil
penelitian menunjukkan ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan limbah dan
jenis limbah secara visual adalah 73%, berarti tuntas. Berdasarkan hasil penelitian
dapat disimpulkan bahwa penggunaan media visual pada pokok bahasan limbah dan
jenis limbah dapat menuntaskan belajar siswa Kelas II Pemasaran 2 SMK Negeri 1
Langsa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK