//

HUBUNGAN ANTARA KELEKATAN DENGAN AGRESIVITAS PADA REMAJA DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT INTAN CHALIDA N - Personal Name
SubjectADOLESCENT PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kriminalitas pada remaja khususnya di kota Banda Aceh telah menjadi perhatian serius, munculnya perkelahian, penganiayaan dan pemerkosaan merupakan tindakan agresivitas. Agresivitas adalah tindakan yang dilakukan dengan sengaja untuk menyakiti dan mencelakai orang lain. Pada fase ini, remaja tidak sepenuhnya terlepas dari adanya peran orangtua dalam mendidik dan menerapkan nilai-nilai positif pada remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kelekatan dengan agresivitas pada remaja di Banda Aceh. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan alat ukur The Inventory of Parent and Peer Attachment (IPPA) yang dikembangkan oleh Armsden dan Greenberg (2009), untuk mengukur kelekatan pada remaja dan Skala The Aggression Questionnaire yang dikembangkan oleh Buss dan Perry (1992), untuk mengukur agresivitas pada remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel melalui metode multistage cluster random sampling dengan teknik disproportionate stratified random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 344 (n = 344) remaja di Banda Aceh dengan rentang usia 15-18 tahun. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi Spearman Rank Order Correlation (rho). Uji korelasi menunjukkan hasil yang sangat signifikan antara kelekatan ayah dengan agresivitas pada remaja dengan nilai r = -0,318** (0,000 p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA KELEKATAN ORANGTUA DENGAN HARGA DIRI PADA REMAJA YANG MELAKUKAN PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH DI KOTA BANDA ACEH (Miranti Bahri, 2016)

AGRESIVITAS DAN KONTROL DIRI PADA REMAJA DI BANDA ACEH (Mohammad Arif Sentana, 2017)

HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KECENDERUNGAN AGRESIVITAS PADA SISWA SMA BANDA ACEH (CUT PUTRIANA, 2020)

HUBUNGAN KELEKATAN ORANGTUA DENGAN KEMANDIRIAN REMAJA SMA DI BANDA ACEH (Nurul fadhillah, 2016)

HUBUNGAN KELEKATAN DENGAN KOPING PADA DEWASA YANG MENGALAMI KEKERASAN EMOSIONAL (RAUDHATUL JANNAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy