//

PERANAN SISWA DALAM PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP RNDI SMP KECAMATAN SEULIMEUMRNKABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kamaruddin - Personal Name
SubjectENVIRONMENTAL BIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : siswa, pelestarian lingkungan hidup. Penelitian ini “berjudul Peranan Siswa dalam Pelestarian Lingkungan Hidup di SMP Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar” sejak November 2013 sampai januari 2014. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peran siswa dan (2) usaha-usaha yang dilakukan siswa dalam melestarikan lingkungan hidup di SMP dalam Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP dalam Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar berjumlah 492 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 siswa SMP dalam Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa SMP Negeri 1 Seulimum kurang aktif melestarikan lingkungan hidup dan kurang jarang melakukan upaya-upaya yang dapat melestarikan lingkungan hidup atau hanya 20 % yang aktif. Siswa di SMP Negeri 2 Kecamatan Seulimeum ada melakukan pelestarian lingkungan hidup sekitar 50 %. Siswa di SMP Negeri 3 Kecamatan Seulimum kurang aktif dalam melestarikan lingkungan hidup atau hanya 20 % yang aktif. Siswa SMP Negeri 4 Seulimeum 50 % aktif dalam melestarikan lingkungan hidup. Siswa SMP Negeri 5 Kecamatan Seulimeum 50 % kurang aktif dalam melestarikan lingkungan hidup. Kesimpulan diperoleh adalah (1) peranan siswa di SMP Kecamatan Seulimeum melestarikan lingkungan hidup bervariasi dan (2) usaha melestarikan lingkungan hidup oleh siswa SMP dalam kecamatan Seulimeum bervariasi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT KESADARAN MASYARAKAT MISKIN TERHADAP PELESTARIAN LINGKUNGAN DI KOTA LHOKSEUMAWE (Asmaul Husna, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI MATERI POKOK PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP DI KELAS XI SMAN 8 BANDA ACEH (sabanar, 2013)

EKOFEMINISME DAN PERAN PEREMPUAN PADA MASALAH LIMBAH INDUSTRI PT.LCI DI DESA NAGA UMBANG KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (DWIKY AZIZ MAHARADJA, 2020)

PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN BIAYA LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2018) (Ayu Wandira, 2020)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA TEMA 8 LINGKUNGAN SAHABAT KITA SUBTEMA 3 USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS V SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Sumarniati Desky, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy