//

STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERAJINAN ROTAN KEUDE BIENG LHOKNGA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Monalisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Monalisa. 2019. Strategi Pemasaran Produk Kerajinan Rotan Keude Bieng Lhoknga. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing. (1) Dr. Amiruddin, S.Pd., M.Si (2) Dr. Nazaruddin, SE, M.Ed Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Rotan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi yang diterapkan oleh pemilik toko kerajinan rotan Keude Bieng Lhoknga dan strategi yang alternatif digunakan pada produk kerajinan rotan Keude Bieng Lhoknga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan 10 responden. Penelitian ini berlokasi di Desa Keude Bieng Lhoknga Jl.Nasional Banda Aceh-Meulaboh Kabupaten Aceh Besar. Teknik analisis data menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemilik toko kerajinan rotan Keude Bieng Lhoknga menggunakan strategi pemimpin pasar, strategi penantang pasar, pengikut pasar, dan perelung pasar. Strategi pemimpin pasar yang digunakan adalah strategi mencari pemakai baru sebanyak 90%, strategi pengguna lebih banyak 100%, strategi melindungi pangsa pasar 100%, strategi pertahanan posisi 100%, dan strategi memperluas pangsa pasar 100%. Pada strategi penantang terdapat strategi menentukan lawan bersaing dengan perusahaan yang setara/sebanding, perusahan besar sebanyak 60%, dan perusahaan kecil 70%, strategi serangan mengepung sebanyak 90% , dan tidak satupun yang menerapkan strategi gerilya. Strategi pengikut pasar yang terdiri dari strategi cloner 80%, strategi imitator 80% dan strategi adapter 40%. Selanjut nya strategi perelung pasar yang diterapkan pemilik toko adalah strategi spesialis geografis sebanyak 70%, strategi produk atau lini produk 80%, strategi karakteristik produk 10%, strategi spesialis pesanan 10%, dan tidak ada yang menggunakan strategi spesialis harga/pesanan. Startegi yang alternatif digunakan oleh pemilik toko kerajinan rotan Keude Bieng Lhoknga adalah strategi pemimpin pasar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGELOLAAN USAHA KERAJINAN ROTAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI KELUARGA (Niazah, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG RNMEMPENGARUHI TRANSFORMASI TENAGA KERJA WANITA DARI PERTANIAN KE RNINDUSTRI KERAJINAN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Rauzatul Azani, 2014)

ANALISIS KONTRIBUSI USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERAJINAN ROTAN TERHADAP PENDAPATAN RUMAH TANGGA PENGRAJIN ROTAN DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (HERRY KURNIAWAN, 2015)

STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA KERA.JINAN ROTAN DI DESA KUEH KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Sri Haryana, 2021)

PERANCANGAN ALAT PEMBELAH ROTAN DENGAN METODE PERANCANGAN KONSEPTUAL (STUDI KASUS DI DESA KUEH, ACEH BESAR) (Fajar Mubaraq, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy