//

KERAJINAN AKAR BAHAR DI DESA PULAU BALAI KECAMATAN PULAU BANYAK KABUPATEN ACEH SINGKIL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIDHA MAGHFIRAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Akar Bahar, Kerajinan Akar Bahar, Proses Pembuatan Penelitian ini berjudul “Kerajinan Akar Bahar Di Desa Pulau Balaii Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil”. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah proses pembuatan kerajinan akar bahar dan bagaimana perkembanagan bentuk dan fungsi kerajinan akar bahar di desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses pembuatan kerajinan akar bahar di desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil serta untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana perkembangan bentuk dan fungsi kerajinan akar bahar di desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh singkil, subjek penelitian pengrajin akar bahar dan objek penelitian adalah proses, bentuk, manfaat dan fungsi kerajinan akar bahar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan data reduction, data display dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembuatan kerajinan Akar Bahar meliputi beberapa tahapan yaitu: pengelolaan bahan, proses pembuatan bahan, finising. Adapun jenis kerajinan yang dihasilkan meliputi, gelang akar bahar, cincin akar bahar dan bunga akar bahar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRUKTUR KOMUNITAS ECHINOIDEA (BULU BABI) DI PERAIRAN PESISIR PANTAI TELUK NIBUNG KECAMATAN PULAU BANYAK KABUPATEN ACEH SINGKIL (Ibrahim, 2017)

KONDISI TERUMBU KARANG DI PERAIRAN PULAU BATEE KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Saiful Mahlil, 2017)

PEMANFAATAN SELEBGRAM OLEH DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWSATA ACEH DALAM MEMPROMOSIKAN WISATA ACEH SINGKIL PULAU BANYAK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Maimun Hamdani, 2020)

INVENTARISASI DAN KEANEKARAGAMAN BURUNG DI PULAU TUANGKU KECAMATAN PULAU BANYAK BARAT KABUPATEN ACEH SINGKIL (Sarvina Sulastri, 2020)

FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA PERKAWINAN USIA MUDA DI KECAMATAN PULAU BANYAK BARAT KABUPATEN ACEH SINGKIL (Riska Yani, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy