//

MARKET POWER DAN EFISIENSI INDUSTRI PERBANKAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIFKI KHAIRUL AMRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis market power dan efisiensi industri perbankan terhadap Pertumbuhan ekonomi Indonesia dari tahun 2000-2015. Penelitian ini hanya menggunakan data Bank umum tidak termasuk BPR (Bank Pengkreditan Rakyat) dan Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda dengan empat variabel bebas yaitu HHI, penyaluran dana bank umum, aset bank umum, inflasi dan satu variabel terikat yaitu pertumbuhan ekonomi. Hasil estimasi dalam penelitian ini ditemukan bahwa variabel market power dan efisiensi industri perbankan berhubungan positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Sedangkan inflasi berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan ekonomi. Variabel aset bank tidak berpengaruh atau tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Kata kunci : Kekuatan pasar, Efisiensi, Industri Perbankan, Pertumbuhan Ekonomi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERMEDIASI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (M. Putra Rizki, 2013)

ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI ANTAR PERBANKAN SYARIAH MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA) DI INDONESIA (FITYATUR RASYID R, 2019)

PENGARUH KREDIT PERBANKAN, PENGELUARAN PEMERINTAH DAN PERTUMBUHAN PENDUDUK TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI ACEH (Amna Marisa, 2019)

PENGARUH BOPO, NON PERFORMING FINANCING DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TINGKAT EFISIENSI PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Rizka Fauzi, 2019)

PENGARUH KOMPENSASI DIREKSI TERHADAP EFISIENSI TEKNIS PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Muhammad Taufik, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy