//

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI RIMBA SEJAHTERA KECAMATAN TRUMON TENGAH ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IIN IRSANIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Iin Irsania. 2019. Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Rimba Sejahtera Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Zulfadhli, S.Pd., M.Pd., M.Si (2) Alfi Syahril FJ, S.Pd., M.Si Kata Kunci: Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Rimba Sejahtera Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan”. Penelitian ini dilakukan di Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan dan bertujuan untuk (1) mengetahui kualitas pelayanan Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan dilihat dari segi kualitas pelayanan jasa berdasarkan lima dimensi Reliabilitas (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), dan Bukti Fisik (tangibles) (2) mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan yang berjumlah 125 pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang ditentukan sebanyak 25 pelanggan atas dasar 20% dari populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan pengujian uji-t pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan. Hal ini ditunjukkan oleh persamaan regresi linier sederhana Y = 5.698 + 0.146, kemudian diperoleh nilai koefisien korelasi (r) = 0.504 dan koefisien determinasi (r2) = 0.710. Dari hasil statistik menunjukkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang mana diperoleh hasil uji-t yaitu thitung ( 4.835) > ttabel (2.0687)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN IMUM MUKIM DALAM PENYELESAIAN KONFLIK PERBATASAN (STUDI KASUS KONFLIK PERBATASAN ANTARA GAMPONG SIGLENG DENGAN GAMPONG KUTA BARO KECAMATAN TRUMON DAN GAMPONG LADANG RIMBA KECAMATAN TRUMON TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN) (NURUL FAJRI, 2015)

ANALISIS KELAYAKAN USAHATANI JAGUNG HIBRIDA DI KECAMATAN TRUMON TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN (Muhammad Riski Pratama, 2019)

PERANAN KOPERASI RNDALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT GAMPONG(STUDI KASUS PADA BEBERAPA KOPERASI YANG ADA DI KECAMATAN SAWANG) (Khairil Ismuhadi, 2014)

KONTRIBUSI BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES)SEBAGAI PENGUAT EKONOMI DESA DI KECAMATAN TRUMON TENGAH (AGUS TRIA SYAHPUTRA, 2021)

DAMPAK KOPERASI SERBA USAHA KELUARGA MANDIRI SEJAHTERA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHATANI KARET DI KAMPUNG KALOY KECAMATAN TAMIANG HULU KABUPATEN ACEH TAMIANG (mutia julia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy