PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI RIMBA SEJAHTERA KECAMATAN TRUMON TENGAH ACEH SELATAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PADA KOPERASI RIMBA SEJAHTERA KECAMATAN TRUMON TENGAH ACEH SELATAN


Pengarang

IIN IRSANIA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1406101030034

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Iin Irsania. 2019. Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Rimba Sejahtera Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:
(1) Zulfadhli, S.Pd., M.Pd., M.Si (2) Alfi Syahril FJ, S.Pd., M.Si
Kata Kunci: Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Pada Koperasi Rimba Sejahtera Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan”. Penelitian ini dilakukan di Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan dan bertujuan untuk (1) mengetahui kualitas pelayanan Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan dilihat dari segi kualitas pelayanan jasa berdasarkan lima dimensi Reliabilitas (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Empati (empathy), dan Bukti Fisik (tangibles) (2) mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan yang berjumlah 125 pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang ditentukan sebanyak 25 pelanggan atas dasar 20% dari populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah menggunakan instrumen angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan pengujian uji-t pada taraf signifikan 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Rimba Sejahtera di Kecamatan Trumon Tengah Aceh Selatan. Hal ini ditunjukkan oleh persamaan regresi linier sederhana Y = 5.698 + 0.146, kemudian diperoleh nilai koefisien korelasi (r) = 0.504 dan koefisien determinasi (r2) = 0.710. Dari hasil statistik menunjukkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang mana diperoleh hasil uji-t yaitu thitung ( 4.835) > ttabel (2.0687)

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK