//

MANAJEMEN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF PADA PESERTA DIKLAT BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANDI HERMAWAN BRUTU - Personal Name

Abstrak/Catatan

MANAJEMEN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF PADA PESERTA DIKLAT BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH Oleh : Andi Hermawan Brutu NPM : 1609200050048 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd. 2. Dr. Bahrun, M. Pd. ABSTRAK Manajemen yang dilaksanakan dalam mengelola setiap komponen akan berdampak sukses tidaknya pendidikan dan pembelajaran. Memiliki manajemen yang baik dan teratur, BP2IP Malahayati Aceh akan mampu melaksanakan tugasnya dengan lebih profesional. Tujuan penelitian ini adalah; 1) Untuk mengetahui perencanaan pembelajaran model kooperatif pada peserta diklat Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Malahayati Aceh; 2) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran model kooperatif pada peserta diklat Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Malahayati Aceh; 3) Untuk mengetahui pengawasan pengorganisasian pembelajaran model kooperatif pada peserta diklat Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Malahayati Aceh. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian bahwa; 1) Perencanaan pembelajaran model kooperatif pada peserta diklat Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Malahayati Aceh telah disusun dengan baik dan benar sesuai dengan kurikulum yang ada dan disesuaikan dengan bahan ajar yang ada; 2) Pelaksanaan pembelajaran model kooperatif pada peserta diklat Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Malahayati Aceh sudah dilakukan dengan sistematis sesuai urutannya masing-masing terhadap kegiatan pembelajaran yang dilakukan; 3) Pengawasan pengorganisasian pembelajaran model kooperatif pada peserta diklat Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Malahayati Aceh sudah berjalan dengan bagus dan terkoordinir, sehingga tujuan pembelajaran tercapai sebagaimana yang diharapkan. Kata Kunci: Manajemen Pembelajaran Model Kooperatif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KESESUAIAN NILAI ORGANISASIONAL DAN TUNTUTAN KEMAMPUAN TERHADAP KEPUASAN KERJA: NEED-SUPPLIES SEBAGAI PEMEDIASI (STUDI PEGAWAI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI-ACEH) (PUTRI NAHRISYAH, 2017)

MANAJEMEN BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (RISPA SAEFUL MUTAMAR, 2018)

ADMINISTRASI DAN STANDARDISASI PELAYANAN SARANA DAN PRASARANA DIKLAT PADA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN (BP2IP) MALAHAYATI ACEH BESAR (SANTIANA, 2014)

MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MARITIM TARUNA DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI ACEH (DIAH VITALOKA HARTATI, 2019)

PROGRAM PEMBINAAN DAN KEMAMPUAN KESAMAPTAAN TARUNA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN (BP2IP) MALAHAYATI ACEH (SOPIAN, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy