PERSEPSI GURU TERHADAP JENIS STIMULUS SOAL DAN TINGKAT TAKSONOMI BLOOM DALAM SOAL UN FISIKA TAHUN 2017/2018 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERSEPSI GURU TERHADAP JENIS STIMULUS SOAL DAN TINGKAT TAKSONOMI BLOOM DALAM SOAL UN FISIKA TAHUN 2017/2018


Pengarang

Ayudianti Putri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206103030013

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Putri, Ayu Dianti. 2019. Persepsi Guru Terhadap Jenis Stimulus Soal dan Tingkat Taksonomi Bloom Dalam Soal UN Fisika Tahun 2017/2018. Pembimbing :
(1) Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd (2) Dr. A. Halim, M.Si

Kata kunci : Stimulus soal, Taksonomi Bloom
Penelitian yang berjudul Persepsi Guru Terhadap Jenis Stimulus Soal dan Tingkat Taksonomi Bloom Dalam Soal UN Fisika Tahun 2017/2018 bertujuan untuk untuk mengetahui jenis stimulus yang digunakan dalam berpikir tingkat tinggi dan tingkat Taksonomi Bloom pada soal UN Tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan survey, yaitu penelitian yang bersifat mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai faktor-faktor pendukung tentang kualitas soal Ujian Nasional. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif jenis analisis atau dokumen. Populasi pada penelitian ini terdisi dari seluruh paket soal Ujian Nasional Fisika tahun pelajaran 2017/2018 tingkat SMA. Sampel pada penilitian ini adalah 2 paket soal Ujian Nasional Fisika tahun pelajaran 2017/2018 tingkat SMA. Hasil penelitian menunjukkan kesimpulan bahwa analisis stimulus pertanyaan soal Ujian Nasional Stimulus gambar/grafik/diagram 31,25%, tabel 6.25%, simbol/rumus fisika 20%, contoh 20%, penggalan kasus 22.5%. Hasil penelitian analisis ranah kognitif Taksonomi Bloom adalah sebagai aspek mengingat (C1) 0%, memahami (C2) 11,25%, mengaplikasi (C3) 41.25%, menganalisa (C4) 30%, menilai (C5) 12.5% dan mencipta (C6) 5%.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK