//

PENERAPAN MODEL PJBL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SYUKRIAH - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
BIOLOGY - STUDY AND TEACHING
COGNITIVE PSYCHOLOGY - EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Pendidikan Biologi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Syukriah : Penerapan Model Project Based Learning Pembimbing I. Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd. Pembimbing II. Dr. Abdullah, M.Si. ABSTRAK Kreativitas dan hasil belajar kognitif merupakan hal-hal yang menjadi tolak ukur akan keberhasilan proses belajar mengajar. Selama ini, pada beberapa SMA Negeri Kota Banda Aceh penilaian kreativitas peserta didik jarang dilakukan serta masih ada peserta didik yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimal. Salah satu upaya untuk mengetahui kreativitas dan meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik dengan menerapkan model PjBL Banda Aceh. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik dari X IPA dan X IPA di SMAN 2, X IPA dan X IPA di SMAN 5, dan X IPA dan X IPA di SMAN 11. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar observasi kreativitas dan soal objektif. Pengumpulan data kreativitas melalui hasil observasi kreativitas, dan hasil belajar kognitif melalui pretest dan post test. Analisis data kreativitas dilakukan dengan persentase, sedangkan untuk menguji hipotesis hasil belajar kognitif dilakukan melalui uji beda dua rata-rata dengan Mann Whitney. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata persentase kreativitas peserta didik perkelompok pada kelas eksperimen dan kontrol adalah 63,42%-71,68% dengan kategori baik, hasil uji Mann Whitney menunjukkan perbedaan yang signifikan antara skor pretest Kata Kunci : Project Based Learning dipadu PDEODE, Hasil Belajar Kognitif, Kreativitas, Keanekaragaman Hayati

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PJBL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN KOTA BANDA ACEH (SYUKRIAH, 2019)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHINGPADA MATERI LARUTAN PENYANGGADI KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (Gita Annisa Desiana, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFICATION OF RECIPROCAL TEACHING PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 12 MODEL BANDA ACEH (Mega Wati, 2019)

PENERAPAN MODEL PJBL (PROJECT BASED LEARNING) PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DI KELAS X SMAN 4 BANDA ACEH (Rizki Julina, 2016)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMAN 5 BANDA ACEH (NOVRA RIZKIA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy