//

PENGARUH PENAMBAHAN PLIEK U DALAM RANSUM RNTERHADAP BERAT BADAN, KONSUMSI RANSUM RNDAN KONVERSI RANSUM AYAM BROILER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. SUNNI, S. KH - Personal Name
SubjectCHICKENS - ANIMAL HUSBANDRY
LIVESTOCK FEEDS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

PENGARUH PENAMBAHAN PLIEK U DALAM RANSUM TERHADAP BERAT BADAN, KONSUMSI RANSUM DAN KONVERSI RANSUM AYAM BROILER ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pliek u dalam ransum terhadap pertambahan berat badan, konsumsi ransum dan konversi ransum ayam broiler. Penelitian ini menggunakan 60 ekor anak ayam broiler yang berumur 3 hari. Penelitian dirancang menggunakan Split-plot Design, yang terdiri dari empat perlakuan, yaitu P0, perlakuan tanpa pemberian pliek u, selanjutnya berturut-turut perlakuan P1, P2 dan P3 adalah pemberian pliek u dengan konsentrasi 0,5%, 1%, dan 2%. Masing-masing perlakuan terdiri dari 15 ekor anak ayam broiler. Parameter yang diukur adalah pertambahan berat badan, konsumsi ransum dan konversi ransum setiap minggu selama masa pengamatan lima (5) minggu. Data dianalisis dengan analisis varian. Dari hasil analisis statistic menunjukkan bahwa perlakuan, waktu pengamatan dan interaksi berpengaruh secara nyata (P < 0,05) terhadap berat badan, konsumsi ransum dan konversi ransum. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsentrasi pliek u 0,5% memberikan pertambahan berat badan tertinggi, sebaliknya dengan konsentrasi 0,5% memberikan nilai konsumsi ransum dan konversi ransum terendah. Jadi penambahan pliek u 0,5% dalam ransum memberikan pertambahan berat badan, konsumsi ransum dan konversi ransum yang terbaik untuk ayam broiler.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENAMBAHAN PLIEK U DALAM RANSUMRNTERHADAP BERAT KARKAS DAN LEMAK RNABDOMEN AYAM BROILER (Dedy Ryan Sukma, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK ETANOL RIMPANG LEMPUYANG GAJAH (ZINGIBER ZERUMBET) SEBAGAI IMBUHAN PAKAN (FEED ADDITIVE) TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER (ROJAUR RAFIQI, 2019)

PENGGUNAAN PAKAN FERMENTASI, PROBIOTIK, DAN TEPUNG INDIGOFERA (INDIGOFERA TINCTORIA) TERHADAP PERTUMBUHANAYAM BROILER (Sri Mulyana, 2014)

AKTIVITAS ANTIBAKTERI EKSTRAK PROTEIN KASAR ISI SALURAN PENCERNAAN AYAM BROILER YANG DIBERI RANSUM SUPLEMEN PLIEK U (Ratna Dewi, S.KH, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN PAKAN FERMENTASI TERHADAP PERTUMBUHAN AYAM LOKAL PEDAGING HASIL SELEKSI GENETIK (Andri Fitriansyah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy