//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PADA MATERI HIDROKARBON DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Camelia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Guided Inquiry, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas peserta didik, hasil belajar peserta didik dan tanggapan peserta didik terhadap penerapan model pembelajaran Guided Inquiry. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 3 SMA Negeri 5 Banda Aceh tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 28 orang peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes, RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), handout, LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik), angket tanggapan peserta didik, dan lembar observasi aktivitas peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dalam penelitian ini diperoleh aktivitas peserta didik dalam mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran Guided Inquiry pada materi hidrokarbon mengalami peningkatan yaitu dari 73% pada pertemuan pertama dan 87,5% pada pertemuan kedua. Penerapan model pembelajaran Guided Inquiry dapat menuntaskan hasil belajar peserta didik secara klasikal yaitu mencapai 78,57%. Persentase peserta didik yang memberikan tanggapan positif terhadap penerapan model pembelajaran Guided Inquiry lebih besar dibandingkan dengan peserta didik yang memberikan tanggapan negatif yaitu 88,26% peserta didik memberikan tanggapan positif dan 11,10% peserta didik memberikan tanggapan negatif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN METODE GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS PADA SISWA SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (DEBBY PRATIWI, 2020)

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI HIDROKARBON DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SIGLI, PIDIE (TIA ZULIANI, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SUHU DAN KALOR DI SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (DEVI AULIA RACHMAYATI, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING RN TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP ILMIAHRN SISWA PADA MATERI FOTOSINTESIS DI SMP RN NEGERI 8 BANDA ACEH (Nursafiah, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BASED LEARNING PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 DARUL IMARAH (Widia Merjia Rova, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy