PENGEMBANGAN BUKU SAKU BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA KELAS X | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGEMBANGAN BUKU SAKU BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA KELAS X


Pengarang

MAULANA SAPUTRA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1509200160026

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.33

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Media pembelajaran adalah sebuah alat bantu untuk menyampaikan materi dalam proses pembelajaran dan dimanfaatkan juga sebagai sumber belajar. Sumber belajar yang sering digunakan adalah buku pelajaran. Namun buku pelajaran dinilai kurang praktis dan membosankan sehingga perlu adanya inovasi yang mengikuti kemajuan teknologi. Kehadiran teknologi yang berupa telepon pintar sangat menarik perhatian siswa dan membuat siswa betah berlama-lama menggunakannya. Mereka tidak hanya menggunakannya untuk bermain dan sosial media. Siswa telah kreatif untuk menggunakan telepon pintar. Kreativitas siswa tersebut harus di dukung ke arah yang lebih baik, sehingga perlu di buat media pembelajaran yang memanfaatkan telepon pintar atau teknologi mobile. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan media pembelajaran berbasis android yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran memenuhi kriteria valid diperoleh dari hasil analisis penilaian validator dan kesepakatan antar validator dengan nilai Kappa berkisar antara 0,562 s.d 0,843. Selanjutnya kriteria praktis terlihat pada hasil respon positif dari pengguna diperoleh persentase 86,32% memberikan penilaian baik dan sangat baik. Oleh karena itu, media pembelajaran buku saku berbasis android ini dinyatakan valid dan praktis.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK