//

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH GEOGRAFI SOSIAL BUDAYA GEOGRAFI INDUSTRI DAN GEOGRAFI EKONOMI DENGAN MATA KULIAH KKL I MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putera Andika - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Andika, Putera. 2019. Hubungan Nilai Mata Kuliah Geografi Sosial Budaya, Geografi Industri dan Geografi Ekonomi dengan Mata Kuliah KKL I Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abdul Wahab Abdi, M. Si (2) H. Daska Aziz, S.Pd, MA Kata Kunci: hubungan, geografi sosial budaya, geografi industri, geografi ekonomi, KKL I Judul penelitian ini adalah hubungan nilai mata kuliah geografi sosial budaya, geografi industri dan geografi ekonomi dengan mata kuliah KKL I mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan nilai mata kuliah geografi sosial budaya, geografi industri dan geografi ekonomi dengan mata kuliah KKL I Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan nilai mata kuliah geografi sosial budaya, geografi industri dan geografi ekonomi dengan mata kuliah KKL I Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi angkatan 2015 yang telah mengikuti mata kuliah geografi sosial budaya, geografi industri, geografi ekonomi dan mata kuliah KKL I yang berjumlah 51 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan korelasi spearman rank dan korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) hasil analisis korelasi spearman rank adalah terdapat hubungan yang sangat kuat antara nilai mata kuliah geografi sosial budaya dengan KKL I dengan nilai korelasi (0,90), nilai mata kuliah geografi industri dengan KKL I dengan nilai korelasi (0,81) dan nilai mata kuliah geografi ekonomi dengan KKL I dengan nilai korelasi (0,88), dan (2) hasil analisis korelasi berganda adalah terdapat hubungan yang sangat kuat antara nilai mata kuliah geografi sosial budaya, geografi industri dan geografi ekonomi dengan mata kuliah KKL I dengan nilai korelasi (0,99). Simpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang sangat kuat antara nilai mata kuliah geografi sosial budaya, geografi industri dan geografi ekonomi dengan mata kuliah KKL I Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.  

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KORELASI NILAI MATA KULIAH KAJIAN MATERI GEOGRAFI SMA DAN NILAI MATA KULIAH KAJIAN MATERI SMP DENGAN NILAI MATA KULIAH MAGANG KEPENDIDIKAN III MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2015 (ELVIKA ZURAY, 2020)

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH GEOLOGI UMUM DAN GEOGRAFI SOSIAL BUDAYA SERTA SISTEM INFORMASI GEOGRAFI DENGAN NILAI UJIAN KOMPREHENSIF MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rahmatul Ulya, 2019)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN GEOGRAFI DAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI MATA KULIAH PENGAJARAN MIKRO MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014-2015 (Ramadhan Wan Fitrah, 2019)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN GEOGRAFI DAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI MATA KULIAH MAGANG III MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014–2015 (YUSWARDI CRYSIA RANGGA, 2019)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMB ELAJARAN GEOGRAFI DAN MATA KULIAH PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (NUR ATIKA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy