//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang cut elisa octadiana - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Hasil Belajar, Picture and Picture, Examples Non Examples. Penelitian ini berjudul “perbedaan hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model kooperatif tipe picture and picture dengan model pembelajaran examples non examples”. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada materi kenampakan matahari di kelas II SDN 46 Banda Aceh yang diperoleh melalui model kooperatif tipe picture and picture dengan model pembelajaran examples non examples?. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perbedaan hasil belajar siswa yang diperoleh melalui model kooperatif tipe picture and picture dengan model pembelajaran examples non examples pada materi kenampakan matahari di kelas II SDN 46 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan true experimental desaign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SDN 46 Banda Aceh yang berjumlah 38 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak jumlah populasi yaitu 38 siswa. Penelitian ini terbagi menjadi 2 kelas yaitu IIa dan kelas IIb yang keduanya adalah kelas eksperimen yang dipilih secara acak. Kelas eskperimen IIa terpilih 19 siswa yang terdiri dari 8 laki-laki dan 11 perempuan sedangkan pada kelas eksperimen IIb terpilih 19 siswa yang terdiri dari 11 laki-laki dan 8 perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan denga tes yang berbentuk multiple choice yang diberikan pada awal dan akhir pembelajaran. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus statistic uji-t dua pihak dengan taraf signifikan 0,05, criteria pengujian; teroma

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES (cut elisa octadiana, 2014)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CAHAYA SISWA KELAS VIII SMP 4 BANDA ACEH (ULFA MAULI HAZIRNI, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI PENYESUAIAN MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA DI KELAS V SDN 1 TAPAKTUAN (AYU AFRIANA, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy