//

KEPEDULIAN DAN PENGETAHUAN PELAKU USAHA MENGENAI GREEN ACCOUNTING DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aidil Hafizh - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ; apakah terdapat perbedaan kepedulian dan pengetahuan mengenai green accounting antara usaha mikro dengan usaha kecil. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kepedulian dan pengetahuan mengenai green accounting antara usaha mikro dengan usaha kecil. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena penelitian disajikan dengan angka-angka. Tujuan dari penelitian ini adalah pengujian hipotesis yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kepedulian dan pengetahuan green accounting antara usaha mikro dengan usaha kecil di Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah 200 UKM industri yang terdiri dari 180 usaha mikro dan 20 usaha kecil. Jumlah sampel penelitian dihitung menggunakan Rumus Slovin. Berdasarkan rumus tersebut jumlah sampel dari populasi berjumlah 67 UKM Industri dengaan tarif kesalahan 10% maka sampel 67 responden. Untuk menentukan penyebaran sampel di bagian industri mikro dan usaha kecil dapat dilakukan dengan menggunakan teknik stratified random sampling. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sample T-Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kepedulian dan pengetahuan pelaku usaha antara usaha mikro dengan usaha kecil mengenai green accounting. Kata kunci: Green Accounting, Kesadaran Lingkungan, Usaha Kecil, Usaha Mikro

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, DAN PENGETAHUAN STAFF AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA BANDA ACEH) (Mazarini, 2016)

PENGARUH KESESUAIAN KOMPENSASI, PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, DAN EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI STUDI PADA BPR DI KOTA BANDA ACEH (Ryan Muhammad, 2017)

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN BRAND EQUITY DENGAN GREEN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK THE BODY SHOP DI KOTA BANDA ACEH (Cut nurul fathia, 2015)

PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN TRUST DIMEDIASI OLEH GREEN SATISFACTION PADA PENGGUNA LAMPU LED PHILIPS DI KOTA BANDA ACEH (M ILHAM SYAMSUL, 2018)

PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN TERHADAP PEREDARAN TELEPON GENGGAM REKONDISI YANG DIPERJUALBELIKAN OLEH PELAKU USAHA DI KOTA BANDA ACEH (FIRDAUS AKMAL, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy