//

HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN YANG MENDOMINASI DI PERAIRAN KUALA GIGIENG ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI AMINAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang hubungan panjang berat dan faktor kondisi tiga jenis ikan yang ditemukan diperairan Kuala Gigieng, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui hubungan panjang berat ikan dan faktor kondisi ikan belanak (Mungil cephalus), ikan Kerong-kerong (Terapon jarbua) dan ikan Bolo-bolo (Atherinomorus lacunosus) sehingga dapat diketahui pola pertumbuhannya masing-masing. Pengambilan sampel dilakukan pada bulan April sampai Mei 2019 sebanyak 5 lokasi sampling dengan menggunakan jaring insang. Sampel ikan kemudian diukur panjang dan ditimbang beratnya. Ikan M. cephalus, ikan T. jarbua, dan ikan A. lacunosus memiliki panjang berkisar antara 74.5 mm sampai 190 mm, 37.3 mm sampai 128.7 mm dan 56.3 mm sampai 71.3 mm. Sedangkan berat ikan berkisar 11 gram sampai 66 gram, 3 gram sampai 30 gram, 5 gram sampai 8 gram. Model yang digunakan adalah stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai b ikan M. cephalus, ikan T. jarbua, dan ikan A. lacunosus yaitu 2.067, 1.126, 1.850. ikan belanak (M. cephalus) memiliki nilai b tertinggi dari hasil tersebut dan ketiga jenis ikan tersebut memiliki pola pertumbuhan allometrik negatif (b

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN YANG MENDOMINASI DI PERAIRAN KUALA GIGIENG ACEH BESAR (SITI AMINAH, 2019)

HUBUNGAN PANJANG BERAT IKAN YANG TERTANGKAP DI KRUENG SIMPOE, KABUPATEN BIREUN, ACEH (Zahrul Fuadi, 2016)

ANALISIS KLOROFIL-A DAN STATUS TROFIK PERAIRAN KUALA GIGIENG DALAM RANGKA PENGELOLAAN PERIKANAN BERKELANJUTAN (M. YUNUS, 2020)

KAJIAN HUBUNGAN PANJANG BERAT DAN FAKTOR KONDISI IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) DAN IKAN BELANAK (MUGIL CEPHALUS) YANG TERTANGKAP DI SUNGAI MATANG GURU, KECAMATAN MADAT, KABUPATEN ACEH TIMUR (Zainal Muttaqin, 2016)

STUDI KEBIASAAN MAKAN DAN HUBUNGAN PANJANG BERAT IKAN JULUNG - JULUNG (DERMOGENYS SP.) DI SUNGAI ALUR HITAM KECAMATAN BENDAHARA KABUPATEN ACEH TAMIANG (ZULIANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy