PENGARUH PELAYANAN, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KEPATUHAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT MAAL DI BAITUL MAL KOTA LHOKSEUMAWE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH PELAYANAN, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KEPATUHAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT MAAL DI BAITUL MAL KOTA LHOKSEUMAWE


Pengarang

Yuliana Saputri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501103010002

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan,
transparansi dan akuntabilitas terhadap kepatuhan muzakki dalam membayar
zakat. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan
mendistribusikan kuesioner kepada muzakki di kota Lhokseumawe yang
membayar zakat mal di Baitul Mal Kota Lhokseumawe sebanyak 98 kuesioner.
Sampel yang digunakan sebesar 84 responden. Pengujian statistik dilakukan
dengan regresi linear berganda menggunakan aplikan IBM SPSS Statistics 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pelayanan, transparansi dan
akuntabilitas mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kepatuhan muzakki
dalam membayar zakat mal di Baitul Mal Kota Lhokseumawe, 2) pelayanan
berpengaruh secara positif terhadap kepatuhan muzakki dalam membayar zakat
mal, 3) transparansi tidak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan muzakki dalam
membayar zakat mal, dan 4) akuntabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap
kepatuhan muzakki dalam membayar zakat mal.
Kata Kunci: Pelayanan, Transparansi, Akuntabilitas, Kepatuhan, dan Zakat
Mal.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK