//

OPTIMASI ALGORITMA COLLISION AWARE RATE ADAPTATION- HIGH THROUGHPUT (CARA-HT) UNTUK WIRELESS MESH NETWORK IEEE 802.11S

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUNANDAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

Wireless Mesh Network (WMN) merupakan teknologi jaringan yang mengembangkan jaringan single hop Wireless Local Area Network (WLAN) menjadi jaringan wireless mesh multi hop. Pengembangan jaringan single hop WLAN IEEE 802.11 menjadi jaringan wireless mesh multi hop telah ditetapkan berdasarkan dokumen standar IEEE 802.11s. Algoritma CARA-HT merupakan pengembangan dari Algorima CARA yang Kemampuan adapatasi rate CARA-HT berdasarkan kondisi collision pada jaringan sangat sesuai digunakan pada jaringan mesh multi-hop untuk menurunkan probabilitas collision pada jaringan mesh multi-hop IEEE 802.11s. Saat ini rancangan CARA-HT hanya untuk jaringan WLAN single-hop, maka diperlukan optimasi algoritma CARA-HT untuk menghasilkan throughput yang optimal berdasarkan kondisi kanal dan saat jaringan mengalami collision pada jaringan mesh muti-hop IEEE 802.11s. Selain itu diperlukan metode cross-layer untuk pemilihan rute terbaik oleh HWMP berdasarkan adaptasi rate menggunakan algoritma CARA-HT pada jaringan mesh multi-hop WMN IEEE 802.11s. Pada penelitian ini optimasi dan pengujian algoritma CARA-HT dan HWMP dengan menggunakan metode algoritma CARA-OHT pada simulator jaringan NS-3. Namun untuk saat ini hasil yang diperoleh dari optimasi algoritma CARA-HT menunjukkan throughput yang didapatkan lebih bagus jika dibandingkan dengan algoritma CARA-HT. Kata Kunci: Throughput, CARA-HT, Optimasi CARA-HT, HWMP, IEEE 802.11s

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI MODEL ALGORITMA COLLISION AWARE RATE ADAPTATION DI SIMULATOR NS-3 UNTUK MENINGKATKAN THROUGHPUT PADA HT-NETWORK (FAJARI ARIEF SETIA, 2018)

PENGEMBANGAN ALGORITMA AARF-CD UNTUK ADAPTASI RATE PADA WLAN IEEE 802.11N (TEUKU AGUS FRIDAYANSYAH, 2019)

ANALISIS DAN OPTIMASI ALGORITMA RATE ADAPTATION CONTROL UNTUK MENINGKATKAN THROUGHPUT PADA WIRELESS MESH NETWORK (Zahrul Maizi, 2018)

STUDI IMPLEMENTASI JARINGAN WIRELESS MESHNETWORKMENGGUNAKANPROTOKOL ROUTING OLSR (Ghufran IY, 2020)

PENGEMBANGAN METODE ADAPTASI RATE PADA ALGORITMA MINSTREL-HT UNTUK MENINGKATKAN THROUGHPUT WLAN IEEE 802.11N (RIZKA ALBAR, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy