//

STRATEGI KAMPANYE PKS DALAM MEDIA SOSIAL DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Amsal - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya penggunaan media sosial dalam kampanye partai politik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial di kampanye partai politik, dan dampak penggunaan media sosial dalam kampanye partai politik. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai bahan referensi bagi perkembangan ilmu sosiologi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif-deskriptif, dimana penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan hal- hal yang akan diteliti. Objek dalam penelitian ini ialah Pengaruh Media Sosial Dalam Kampanye Partai Politik. Dalam penentuan subjek penelitian, penulis menggunakan metode purposive sampling. Dalam metode purposive sampling, subjek penelitian ditentukan siapa yang ada dalam posisi terbaik dalam memberikan informasi. Peran ini dapat dilihat melalui observasi yang mendalam oleh peneliti. Peneliti melakukan beberapa dokumentasi terkait dengan berjalannya kegiatan dalam proses kampanye melalui media sosial. Sumber data dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi dan wawancara. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengolah data yang terkumpul dilapangan seperti data yang didapat dari hasil wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini diawali dengan memberikan gambaran umum mengenai kondisi Kantor Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Gambaran umum ini meliputi tinjauan umum tentang Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), visi-misi, nama dan lambang, struktur organisasi, sarana dan prasarana. Kesimpulan dari penelitian ini adalah media elektronik merupakan alat yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan dan peristiwa politik dari pemimpin negara atau daerah kepada rakyatnya. Kata Kunci: Partai Politik, Media Sosial, Stategi Kampanye. ABSTRACT This research is motivated by the widespread use of social media as a campaign tool for political parties. The purpose of this study was to determine the influence of social media on political party campaigns, and the impact of using social media in political party campaigns. The results obtained in this study are expected to be used as reference material for the development of sociology. The approach used in this study is a qualitative-descriptive approach, where this study aims to describe the things that will be studied. The object in this study is the Influence of Social Media in Political Party Campaigns. In determining the subject of research, the author uses a purposive sampling method. In the purposive sampling method, the research subjects were determined who was in the best position in providing information. This role can be seen through in-depth observation by researchers. The researcher conducted some documentation related to the activities in the campaign process through social media. Data sources and data collection techniques in this study through observation and interviews. This research was conducted by processing data collected in the field such as data obtained from interviews and observations. The results of this study began by giving a general description of the condition of the Office of the Regional Management Board of the Prosperous Justice Party (PKS). This general description includes an overview of the Regional Justice Board (DPD) of the Prosperous Justice Party (PKS), vision-mission, name and symbol, organizational structure, facilities and infrastructure. The conclusion of this study is that electronic media is an effective tool for conveying messages and political events from leaders of countries or regions to their people. Keywords : Political Party, Social Media, Campaigns

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI KIP BANDA ACEH PADA PILKADA 2017 DALAM MENSOSIALISASIKAN ANTI GOLONGAN PUTIH (GOLPUT) MELALUI MEDIA MASSA (Aidil Saputra, 2018)

STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK AMINULLAH USMAN DAN ZAINAL ARIFIN PADA MASA KAMPANYE PILKADA 2017 DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Aulia, 2017)

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PARTISIPASI PEMILIH PEMULA PADA PILPRES 2019 DI KABUPATEN ACEH UTARA (STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN DEWANTARA) (NOVIYANTI, 2021)

STRATEGI PROMOSI MENGGUNAKAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP VOLUME PENJUALAN JILBAB DI KOTA BANDA ACEH (JULITA SARI, 2018)

PERSEPSI SISWA DAN GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP KAMPANYE DEMAM BERDARAH DENGUE DI SEKOLAH DASAR NEGERI 10 DESA PANTERIEK KECAMATAN LUENG BATA KOTA BANDA ACEH (CUT MADONG ISHAK, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy