//

ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI ANTAR PERBANKAN SYARIAH MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA) DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITYATUR RASYID R - Personal Name
SubjectBANKS - FINANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menguji: (1) tingkat perbedaan efisiensi antar perbankan syariah di Indonesia pada periode 2014-2017, (2) tingkat perbedaan efisiensi antara bank umum syariah devisa dan bank umum syariah non devisa di Indonesia pada periode 2014-2017. Populasi dalam penelitian ini yaitu bank umum syariah yang terdapat di Indonesia yang berjumlah 12 bank. Penelitian ini menggunakan pendekatan non-parametrik, DEA (Data Envelopment Analysis) untuk membandingkan tingkat efisiensi antar perbankan syariah di Indonesia. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa data laporan keuangan tahunan bank umum syariah di Indonesia yang diperoleh dari website masing-masing bank dalam periode 2014-2017. Kesimpulan dalam penelitian ini (1) secara model CRS tidak terdapat perbedaan tingkat efisiensi yang signifikan antar perbankan syariah dalam periode 2014-2017, sedangkan model VRS menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat efisiensi yang cukup signifikan antar perbankan syariah. (2) secara model CRS dan VRS tidak terdapat perbedaan tingkat efisiensi yang signifikan antara bank umum syariah devisa dan non devisa. Kata Kunci — Data Envelopment Analysis, Efisiensi Perbankan  

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BOPO, NON PERFORMING FINANCING DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TINGKAT EFISIENSI PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Rizka Fauzi, 2019)

ANALISIS EFISIENSI BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA) (Arifah Hikmah , 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI BANK UMUM KONVENSIONAL DAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (Amalia, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT EFISIENSI BANK UMUM SYARIAH HASIL KONVERSI DAN SPIN OFF MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (REZA FAHMI, 2021)

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA PERBANKAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI SYARIAH DAN OBLIGASI NON-SYARIAH (STUDI PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011) (Rina Rajiani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy