//

PROSEDUR PERHITUNGAN DAN PENYETORAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR ATAS PENYERAHAN KENDARAAN PADA PT. DUNIA BARUSA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIA RISKI RAHAYU - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Penulis menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan di PT. Dunia Barusa Banda Aceh yang berlokasi di Jalan Dr. Mr. H. T. Muhammad Hasan No. 8 Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh. Penulis melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 2 (dua) bulan terhitung mulai tanggal 11 Februari s/d 11 April 2019. Laporan Kerja Praktik ini bertujuan untuk mengetahui tentang tinjauan atas prosedur Perhitungan dan Penyetoran Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Atas Penyerahan Kendaraan Bermotor pada PT. Dunia Barusa Banda Aceh. PT. Dunia Barusa merupakan salah satu dealer utama resmi Toyota yang menyediakan mobil jenis Minibus, MPV, Hatchback, Sedan, SUV, Crossover, Coupe, dan Minivans. PT. Dunia Barusa Banda Aceh berkewajiban untuk menyetorkan dan melaporkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) atas penyerahan hak milik kendaraan bermotor yang terjadi karena jual beli. Perhitungan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) dilakukan dengan cara mengalikan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) dengan Tarif Pajak BBN-KB sebesar 9%. Penyetoran BBN-KB dilakukan selambat-lambatnya 30 hari setelah penyerahan kendaraan, PT. Dunia Barusa melakukan penyetoran dengan sekaligus pada pertengahan atau akhir bulan dengan mendatangi kantor SAMSAT Untuk mendapatkan bukti setor berupa Nota Pajak. Secara umum PT. Dunia Barusa Banda Aceh telah melakukan prosedur perhitungan dan penyetoran sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR DAN PERSYARATAN PENANGANAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR SAMSAT/UPTD WILAYAH I DINAS PENDAPATAN DAN KEKAYAAN ACEHRNPROSEDUR DAN PERSYARATAN PENANGANAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR SAMSAT/UPTD WILAYAH I DINAS PENDAPATAN DAN KEKAYAAN ACEH (T. HARI MERDEKA, 2015)

ANALISIS PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBNKB) SEBAGAI SALAH SATU SUMBER PENERIMAAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KABUPATEN PIDIE (RAKHMAD RINALDI WAHFAR, 2016)

VARIABEL EKONOMI MAKRO YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DI ACEH (Munawir, 2017)

VARIABEL EKONOMI MAKRO YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DI ACEH (Munawir, 2017)

PENGARUH PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (PKB) DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR (BBN-KB) TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI PROVINSI ACEH (Nurul Aliah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy