MEKANISME PELAPORAN SPT (SURAT PEMBERITAHUAN) TAHUNAN ATAS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN PADA KPP PRATAMA MEULABOH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

MEKANISME PELAPORAN SPT (SURAT PEMBERITAHUAN) TAHUNAN ATAS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI USAHAWAN PADA KPP PRATAMA MEULABOH


Pengarang

SARAH KURNIA SARI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1601003020027

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

RINGKASAN
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama adalah salah satu unit kerja dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang melaksanakan pelayanan di bidang perpajakan kepada masyarakat baik yang telah terdaftar sebagai wajib pajak maupun belum di dalam ruang lingkup wilayah kerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Pelaksanaan praktik kerja lapangan penulis dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Meulaboh selama dua bulan sejak tanggal 11 Februari 2019 s/d 11 April 2019.
Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui bagaimana Mekanisme Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi Usahawan pada KPP Pratama Meulaboh. Data yang digunakan untuk mendukung penulis Laporan Kerja Praktik (LKP) ini dikumpulkan dari berbagai informasi yaitu dengan cara studi kepustakaan, observasi, dan melakukan wawancara dengan pihak-pihak tertentu.
Pelaksanaan pelaporan pajak yang dalam kategori usahawan melakukan pelaporan dengan menggunakan e-Form dan formulir yang digunakan adalah 1770. Dalam hal ini Formulir SPT 1770 harus diisi dan dilaporkan oleh wajib pajak yang mempunyai penghasilan dari usaha dan/atau pekerjaan bebas, dari satu atau lebih pemberi kerja, yang dikenakan PPh Final dan/atau berfinal; dan/atau dalam negeri maupun luar negeri.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK