//

INTERAKSI DAN PERILAKU KEMANDIRIAN ANAK ASUH DI YAYASAN SOS CHILDREN’S VILLAGE DESA LAMREUNG KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Vera Jannati Talsyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dalam proses menumbuhkan perilaku kemandirian anak asuh sangat dipengaruhi oleh peran dari ayah dan ibunya, akan tetapi tidak semua anak dapat tumbuh dan berkembang dengan orangtuanya. Anak dihadapkan pada keadaan yang sulit dimana mereka harus terpisah dengan keluarganya sehingga anak menjadi yatim, piatu, yatim piatu, anak tidak mampu dan terlantar.Untuk menanggulangi masalah ini hadir yayasan yang dapat meningkatkan kesejahteraan anak dengan cara mendidik, merawat, membimbing dan mengarahkan kepada minat dan bakat dari anak-anak asuh sepertiyang dilakukan oleh orangtua didalam keluarga. Adapun tujuan dari peneltian ini adalah: (1) Untuk mengetahui proses interaksi dalam penanaman perilaku kemandirian anak diyayasan SOS Children’s Village. (2) Untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi perilaku kemandirian anak asuh diyayasan SOS Children’s Village. (3) Untuk mengetahui perilaku kemandirian anak asuh diyayasan SOS Children’s Village. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori interaksionisme simbolik dan teori kemandirian untuk menganalisis data. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dimana wawancara dan angket sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku kemandirian anak tumbuh melalui proses interaksi yang dipengaruhi oleh lingkungan, pendidikan serta pola asuh yang diterapkan di yayasan SOS Children’s Village kepada anak. Kata Kunci: Interaksi, Perilaku Kemandirian, Anak Asuh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA PENGASUHAN ANAK DI PANTI ASUHAN SOS CHILDREN’S VILLAGE DESA LAMREUNG KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (LISA KISMA HAYATI, 2020)

GAMBARAN STATUS KARIES GIGI REMAJA BROKEN HOME DI SOS DESA TARUNA LAMREUNG KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (Cut Chairun Nisa, 2016)

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 1 SAMPAI 3 TAHUN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (RINI ZIKRAYATI, 2015)

ANALISIS FINANSIAL PETERNAKAN PUYUH HANIN GROUP DESA LAMBHEU BARAT KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (lia mutika finoria, 2013)

POLA ASUH ORANGTUA DALAM PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI DI TK NEGERI 7 KOTA SABANG (RIZKY RAHAYU, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy