//

PENGARUH UKURAN PEMERINTAH DAERAH, KEMANDIRIAN DAERAH, PENERIMAAN DARI PEMERINTAH PUSAT, UKURAN LEGISLATIF, DAN TEMUAN AUDIT TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M ZAHRUL FUADI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh karakteristik pemeritah daerah, ukuran legislatif, dan temuan audit terhadap tingkat pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Populasi pada penelitian ini adalah Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh dengan lingkup waktu 2015-2017. Penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dalam pemilihan sampelnya, maka pemilihan sampel dilakukan sesuai pertimbangan atau tujuan tertentu. Variabel independen yang dikaji dalam penelitian ini adalah ukuran pemerintah daerah, kemandirian daerah, penerimaan dari pemerintah pusat, ukuran legislatif, dan temuan audit. Variabel dependen adalah tingkat pengungkapan LKPD. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Data diolah dengan menggunakan alat uji SPSS. Hasil penelitian menunjukkan variabel ukuran pemerintah daerah, kemandirian daerah, penerimanaan dari pemerintah pusat, ukuran legislatif, dan temuan audit secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan LKPD. Secara parsial penerimaan dari pemerintah pusat dan temuan audit berpengaruh negatif terhadap tingkat pengungkapan LKPD, sementara ukuran pemerintah daerah, kemandirian daerah dan ukuran legislatif tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan LKPD. Kata Kunci: ukuran pemerintah daerah, kemandirian daerah, penerimaan dari pemerintah pusat, ukuran legislatif, temuan audit, tingkat pengungkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH UKURAN LEGISLATIF, KEMAKMURAN PEMERINTAH DAERAH, UKURAN PEMERINTAH DAERAH DAN INTERGOVERNMENTAL REVENUE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA DI ACEH TAHUN 2010 S.D 2014) (Marhawai, 2016)

DETERMINAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PADA KABUPATEN/KOTA PROVINSI ACEH TAHUN 2015-2017 (ALFI SYAHRIN, 2019)

PENGARUH TINGKAT KETERGANTUNGAN DAERAH, TEMUAN AUDIT BPK, JUMLAH SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH, DAN UKURAN LEGISLATIF TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KABUPATEN/KOTA DI ACEH TAHUN 2015-2017) (M RIDWAN, 2019)

PENGARUH KEMAKMURAN PEMERINTAH DAERAH, UKURAN PEMERINTAH DAERAH, DAN TINGKAT KETERGANTUNGAN PEMERINTAH DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (RAFIKA AULIA, 2020)

PENGARUH KAPASITAS FISKAL, UKURAN PEMERINTAH DAN UKRAN LEGISLATIF TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA TAHUN 2014 S.D.2018 (Elis Yosua Trukna, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy