SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KOS-KOSAN DI SEKITAR UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERBASIS WEB | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS KOS-KOSAN DI SEKITAR UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERBASIS WEB


Pengarang

Nurdila Simahara - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1608001010033

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kota banda Aceh merupakan ibu kota provinsi Aceh yang menjadi pusat pendidikan untuk perguruan tinggi. Universitas Syiah Kuala dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry merupakan universitas kebanggaan masyarakat Aceh yang dijuluki dengan "Jantong hate rakyat Aceh". Masalah yang sering dihadapi para penyewa ialah sulitnya mencari lokasi kos yang dekat dengan tempat kuliah dengan harga yang terjangkau. Cukup banyak tempat kos yang dapat menjadi pilihan untuk tempat tinggal sementara, di mana tempat-tempat kos tersebut berada dalam lokasi atau daerah yang berbeda-beda. Tiap lokasi memiliki tingkat kestrategisan yang berbeda pula, sehingga setiap orang yang mencari tempat kos cenderung mengalami kesulitan karena tidak dapat melihat daerah-daerah mana yang strategis dan kurang strategis. Penulisan ini akan membahas mengenai pembuatan aplikasi Sistem Informasi Geografis kos-kosan di sekitaran Universitas Syiah Kuala berbasis Web, dengan menggunakan data-data yang telah diperoleh dari hasil wawancara dan survei. Website ini dapat menampilkan data-data tersebut ke dalam bentuk peta/data spasial sehingga lebih mudah didapatkan dan dipahami oleh pengguna. Implementasi website ini dibuat dengan menggunakan Google Maps API dan bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP (Hypertext Preprocessor), JavaScript. Penelitian sistem informasi geografis letak kos-kosan diperoleh di sekitaran kampus, di mana sebagian besar mahasiswanya berasal dari luar kota Banda Aceh, sehingga diharapkan nantinya sistem informasi geografis ini dapat membantu mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan kos-kosan.
Kata kunci: Geographic Information System, Peta, Kos-kosan, Google Maps API, PHP (Hypertext Preprocessor), JavaScript

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK