PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MOTIVASIONAL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIIIRN DI MTSN TUNGKOB | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MOTIVASIONAL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIIIRN DI MTSN TUNGKOB


Pengarang

yettika sari elvia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906103070019

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

370.15

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci : strategi pembelajaran motivasional ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction), hasil belajar
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Strategi Pembelajaran Motivasional Arcs (Attention, Relevance, Confidence, And Satisfaction) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di MTsN Tungkob”. ini mengangkat masalah Apakah ada pengaruh penerapan strategi pembelajaran motivasional ARCS terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII MTs Negeri Tungkob Aceh Besar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan strategi motivasional ARCS terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII MTsN Tungkob Aceh Besar.. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas VIII MTsN Tungkob . Yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu siswa-siswi kelas VIII1 berjumlah 40 siswa yang diterapkan strategi pembelajaran motivasional ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) dan VIII3 berjumlah 38 siswa yang diterapkan model konvensional. Penentuan sampel ditentukan secara purposif sampling. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes akhir, dan LKS dan pengolahan data menggunakan rumus statistik uji t. Berdasarkan nilai signifikan 0,05 dan dk = 76 diperoleh t_hitung = 2.70 dan t_tabel= 1.67. Dengan demikian harga t_hitung > t_tabel. Dengan demikian harga thitung > ttabel yaitu jatuh pada daerah penolakan hipotesis Ho. Ditolaknya Ho menunjukkan Hipotesis Ha diterima yaitu “Terdapat Pengaruh strategi pembelajaran motivasional ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di MTsN Tungkob Aceh Besar”.









Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK