//

IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNGJUNG WISATA TAMAN RUSA SIBREH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Eliza Rahmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Implementasi Bauran Promosi Pariwisata Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Wisata Taman Rusa Sibreh Aceh Besar.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan oleh pengelola Wisata Taman Rusa dan bagaimanan cara mengatasi menurunnya pengunjung wisata agar menghasilkan peningkatang pengunjung dengan bauran promosinya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan wawancara semiterstruktur dalam pengumpulan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA . Dalam pemilihan informan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sedangkan untuk menganalisis data, menggunakan model analisis data Miles dan Huberman. Tujuan didirikananya Wisata Taman Rusa ini adalah untuk menggali potensi keunikan nuansa baru, sebagai sarana edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat (keluarga). Pada Wisata Taman Rusa, promosi yang diterapkan berupa periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat,dan penjualan langsung. Selain itu, biaya promosi yang dikeluarkan dan tingkat jumlah pengunjung Wisata Taman Rusa selama dua tahun terakhir 2016 dengan jumlah pengunjung yang datang sebanyak 164.847 orang dan pada tahun 2017 jumlah pengunjung yang datang pengunjung meningkat menjadi 192.404 orang. Dan di tahun 2018 tingkat pengunjung menurun 5% yaitu dengan jumlah pengunjung 186,375. Biaya promosi yang dikeluarkan kurang lebih 50 juta per tahun. Dari penelitian yang ada, dapat disimpulkan bahwa media promosi yang digunakan oleh pihak Wisata Taman Rusa sudah berupaya memberikan yang terbaik agar pengunjung Wisata Taman Rusa terus meningkat dan tidak mengalami penurunan kunjungan wisata. Kata Kunci: Bauran Promosi, Wisata Taman Rusa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK PARIWISATA TERHADAP PENDAPATAN DAN MANFAAT BAGI MASYARAKAT SEKITAR (STUDI KASUS WISATA ALAM TAMAN RUSA, DESA LAMTANJONG, SIBREH, ACEH BESAR) (Eni Susanti, 2016)

VALUASI EKONOMI OBJEK WISATA TAMAN RUSA LAMTANJONG SIBREH ACEH BESAR DENGAN PENDEKATAN BIAYA PERJALANAN VALUASI EKONOMI OBJEK WISATA TAMAN RUSA LAMTANJONG SIBREH ACEH BESAR DENGAN PENDEKATAN BIAYA PERJALANAN (MAISARAH, 2015)

PENGARUH JUMLAH PENGUNJUNG TERHADAP PERILAKU MAKAN RUSA SAMBAR (CERVUS UNICOLOR) DI TAMAN RUSA SIBREH, ACEH BESAR (Jummaita Janra Satriana, 2020)

DAMPAK KEBERADAAN TAMAN RUSA TERHADAP PENDAPATAN PEKERJA DI SEKITAR DESA LAMTANJONG KECAMATAN SUKAMAKMUR SIBREH KABUPATEN ACEH BESAR (Fuji Gita Mahardhika, 2015)

BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DUTA WISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATA KOTA BANDA ACEH (HERIANDA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy