//

KEMAMPUAN SISWA SMP SE-KOTA BANDA ACEH DALAM MENJAWAB SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT NADIA SAHIRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Cut Nadia Sahira. 2019. Kemampuan Siswa SMP Se-Kota Banda Aceh dalam Menjawab Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Rajab Bahry, M.Pd. (2) Armia, S.Pd., M.Hum. Kata Kunci: kemampuan, soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) Penelitian ini berjudul “Kemampuan Siswa SMP Se-Kota Banda Aceh dalam Menjawab Soal Higher Order Thingking Skills (HOTS) pada Pembelajaran Bahasa Indonesia”. Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah kemampuan siswa SMP se-Kota Banda Aceh dalam menjawab soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kemampuan siswa SMP se-Kota Banda Aceh dalam menjawab soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada pembelajaran bahasa Indonesia . Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII dari ketiga SMP di Banda Aceh, yaitu SMP Negeri 1 Banda Aceh, SMP Negeri 2 Banda Aceh, dan SMP Negeri 18 Banda Aceh tahun ajaran 2018-2019. Siswa dari ketiga SMP tersebut berjumlah 598 siswa dan sampel penelitian ini sebanyak 66 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. data penelitian ini dikumpulkan melalui teknik tes. Penganalisisan data menggunakan teknik statistik sederhana yang bersifat kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan rata-rata siswa dalam menjawab soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) adalah 47 dan termasuk dalam kategori kurang. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa yaitu (a) SMP Negeri 1 Banda Aceh mendapat nilai 52 termasuk dalam kategori kurang (b) SMP Negeri 2 Banda Aceh mendapat nilai 54 dan termasuk dalam kategori kurang, (c) SMP Negeri 18 Banda Aceh mendapat nilai 30 dan termasuk dalam kategori Kurang. Simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa SMP se-Kota Banda Aceh belum mampu dalam menjawab soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada pembelajaran bahasa Indonesia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SOAL UJIAN SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN FISIKA KELAS XII DI SMA NEGERI SE - KABUPATEN ACEH TENGAH BERDASARKAN KARAKTERISTIK SOAL HOTS (Rona Aprilia, 2020)

ANALISIS VALIDITAS, RELIABILITAS DAN TINGKAT KESUKARAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) BUATAN GURU FISIKA SMA NEGERI 1 GANDAPURA (M. Agus Siddiq, 2019)

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL MELALUI PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DI KELAS VII (RIZQA PUTRI, 2018)

A CONTENT ANALYSIS OF ACTIVITIES IN ENGLISH TEXTBOOK "WHEN ENGLISH RINGS A BELL" (MEUTIA AMALIA PUTRI, 2018)

PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING (HOT) MELALUI MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI). (ORIZA HANUM, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy