//

PEMBUATAN ANEKA KREASI BUSANA KUCING DALAM PRODUK USAHA KREATIF

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUNNISAK ZULKIFLI - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL PRODUCTS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

PEMBUATAN ANEKA KREASI BUSANA KUCING DALAM PRODUK USAHA KREATIF Khairunnisak Zulkifli(1), Mukhirah(2), Rosmala Dewi(3) Jurusan Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh Email: mukhirah.fkip@gmail.com ABSTRAK Kreativitas merupakan kelenturan atau kelincahan dalam berfikir, kelancaran dalam mengemukakan pendapat, kemampuan untuk memunculkan gagasan-gagasan baru yang berbeda dengan orang lain. Kain perca merupakan potongan-potongan kain yang tidak terpakai namun bisa digunakan lagi dengan pengolahan untuk menjadikan sesuatu yang mempunyai nilai guna. Sedangkan busana kucing adalah busana yang didesain khusus untuk kucing mulai dari baju, sepatu serta aksesoris lainnya seperti bando dan topi. dari judul skripsi diatas, peneliti bermaksud untuk memanfaatkan kain perca agar dapat digunakan untuk membuat sesuatu yang bermanfaat dan menjadi suatu produk yang kreatif seperti baju kucing. adapun tujuan dari penelitian ini adalah mendesain baju kucing; membuat baju kucing dari kain perca; mempromosikan produk hasil penelitian dan mengetahui respon konsumen tehadap baju kucing dari kain perca. Penelitian ini menggunakan eksperimen terapan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling yang berjumlah 20 orang dari populasi cat lovers sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data ini adalah dengan studi kepustakaan, dokumentasi, eksperimen terapan dan angket. Tahapan proses pembuatan baju kucing adalah: mendesain model baju kucing; menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan; menggunakan ukuran standar; membuat pola baju kucing; menentukan teknik menjahit baju kucing; pembuatan baju kucing; pengujian busana kucing pada kucing. Hasil analisa data, sebagian besar responden memberikan tanggapan yang positif terhadap pembuatan baju kucing dari kain perca. Diantaranya tanggapan mengenai desain, perpaduan warna, jenis bahan, kerapian, penggunaan aksesoris, kelayakan baju kucing dan tanggapan terhadap produk kreatif baju kucing. Mengenai desain yang sudah peneliti siapkan responden memilih dengan urutan pemilihan yaitu: desain IV dengan konsep busana santai, desain III konsep busana pesta malam, desain V konsep busana resmi, desain I konsep busana pesta siang dan desain II konsep busana santai .

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS NILAI TAMBAH DAN SISTEM JARINGAN PASOK KEDELAI PADA INDUSTRI KECAP ANEKA GUNA DI KOTA LANGSA (DELLI DAMAYANTI, 2020)

PEMANFAATAN TEMPURUNG KELAPA UNTUK PEMBUATAN KERAJINAN TANGAN DI USAHA BATOK CRAFT ABDYA (NANA SURIANA, 2018)

EKSPLORASI TALI DAN BENANG DENGAN TEKNIK RAJUT UNTUK PEMBUATAN TAS (Rauzatul Jannah, 2017)

KREASI BAHAN RAJUT UNTUK NEWBORN BABY PHOTOGRAPHY (NABILA AFFATAHYAT TANJUNG, 2021)

PROSES PEMBUATAN BUSANA KERJA WANITA PADA USAHA JABAR TAYLOR (Khairunnisa, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy