//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DANA GAMPONG DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YOAN OKTARIANA RAS - Personal Name
SubjectFINANCE
ECONOMIC CONDITIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Provinsi Aceh khususnya Kota Banda Aceh, Pengelolaan dana desa pada tingkat gampong di Aceh saat ini masih cenderung tertutup, kondisi seperti ini dapat menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi keefektifan pengelolaan dana gampong, faktor selanjutnya yaitu partisipasi masyarakat gampong serta pertanggungjawaban penggunaan alokasi dana gampong. Sehingga pengelolaan dana gampong dapat dilaksanakan secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transparansi, partisipatif dan akuntabilitas terhadap efektivitas pengelolaan dana gampong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner (angket) sebagai alat pengumpul data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh gampong yang ada di Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh yang terdiri atas 11 gampong. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif signifikan antara transparansi, partisipatif, dan akuntabilitas terhadap efektivitas pengelolaan dana gampong pada Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh; (2) Terdapat pengaruh positif signifikan antara transparansi terhadap efektivitas pengelolaan dana gampong pada Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh; (3) Terdapat pengaruh positif signifikan antara partisipatif terhadap efektivitas pengelolaan dana gampong pada Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh; (4) Terdapat pengaruh positif signifikan antara akuntabilitas terhadap efektivitas pengelolaan dana gampong pada Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. Kata Kunci: Efektivitas pengelolaan dana gampong, transparansi, partisipatif, akuntabilitas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI APARATUR GAMPONG TERHADAP KETERLIBATAN PEREMPUAN DALAM PEMBANGUNANRN(STUDI DI GAMPONG LAMDINGIN KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Dian Rizkanita, 2015)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Indriansyah, 2021)

PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, KAPASITAS APARATUR GAMPONG DAN PENGAWASAN BADAN PERMUSYAWARATAN GAMPONG TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN ALOKASI DANA GAMPONG (STUDI PADA KECAMATAN GEUMPANG, MANE, DAN TANGSE KABUPATEN PIDIE) (Rizky Ananda Sari, 2018)

PERAN LURAH DALAM PENANGGULANGAN DEKADENSI MORAL REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA LURAH KECAMATAN KUTA ALAM) (AINAL MARDIAH, 2020)

EFEKTIVITAS PENDAMPINGAN PENANGANAN KASUS KDRT OLEH P2TP2AKOTA BANDA ACEH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM, KOTA BANDA ACEH) (M. Yusdar, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy