//

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI MEDIA KARTU ANGKA BERGAMBAR DI TK FKIP UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MEUTIA DESTRIANDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Destrianda, Meutia. 2019. Mengembangkan Kemampuan Kognitif Anak melalui Media Kartu Angka Bergambar di TK FKIP UNSYIAH. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Bahrun, M.Pd. (2) Siti Naila Fauzia, M.Pd Kata Kunci: Kognitif, Kartu Angka Bergambar Perkembangan kemampuan kognitif anak adalah anak dapat memecahkan masalah dalam menciptakan sebuah karya. Media kartu angka bergambar merupakan media yang dapat mengembangkan kemampuan kognitif anak. Media ini berisi gambar, teks, dan lambang bilangan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana penggunaan metode permainan dengan media kartu angka bergambar dapat mengembangkan kognitif anak di TK B FKIP UNSYIAH. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus, dalam setiap siklus mencakup pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek yang ada dalam penelitian ini terdiri dari 8 orang anak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi dan unjuk kerja melalui kegiatan bermain kartu angka bergambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari siklus I pada pertemuan ke II 3 orang anak sudah mencapai kriteria keberhasilan karena anak sudah mampu mengurutkan angka dengan benar melalui metode permainan melalui media kartu angka bergambar, dan pada siklus II anak yang sudah mencapai kriteria keberhasilan terdapat 4 orang anak. Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu, perkembangan kognitif anak sudah berkembang sesuai dengan indikator pencapaian anak melalui media kartu angka bergambar di TK FKIP UNSYIAH.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KOGNITIF MELALUI APE BKARTU ANGKA BERGAMBAR DI TK BUNGONG SEULANGA LAMTEUBA DRO KABUPATEN ACEH BESAR (Zaiyannal Isma, 2016)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI KARTU ANGKA BERGAMBAR DI PAUD RAUDHATUL QUDDUS ACEH BESAR (Saumi Hidayati, 2018)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR DI TK IDAMAN HATI SAWANG ACEH UTARA (Nurliza, 2018)

PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK PADA PAUD NURUL HIDAYAH KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Fatmazahratun Nuraini, 2016)

PENERAPAN MEDIA KARTU KOSAKATA DALAM MENGEMBANGKAN BAHASA ANAK USIA DINI DI TK FKIP UNSYIAH BANDA ACEH (Ultari Ningsih, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy