//

ANALISIS PRODUKSI GARAM DI KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T.iqbal Safriza N - Personal Name
SubjectSALT - FOOD RECHNOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Produksi Garam Di Kabupaten Pidie Dan Kabupaten Pidie Jaya Nama : T.Iqbal Safriza N NIM : 1201101010165 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Jurusan : Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Cut Zakia Rizki, S.E, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan produksi petani garam di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya serta menganalisis di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Pidie Jaya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan data primer, jumlah sampel yang digunakan dalam metode ini berjumlah 30 responden petani garam di Kabupaten Pidie dan 30 Responden di Kab. Pidie Jaya. Penetapan Jumlah Sampel menggunakan metode N Sampel besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produksi garam di Kabupaten Pidie mencapai 2.000 Kg perbulan dengan tingkat harga rata-rata sebesar Rp. 4.500 per Kg, sedangkan di Kabupaten Pidie Jaya produksi garam perbulan mencapai 1.000 Kg dengan harga rata-rata sebesar Rp. 3.973,33, perbedaan tingkat produksi garam di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya disebabkan oleh penggunaan peralatan dan kapasitas alat produksi di masing-masing kabupaten yang digunakan petani berbeda selain itu juga faktor modal juga berpengaruh terhadap tingkat produksi garam di Kab. Pidie Jaya. Untuk penelitian selanjutnya diharpakan dapat memperbesar cakupan penelitian dan menambahkan Kabupaten Aceh Utara sebagai objek penelitian. Kata Kunci: Analisis Pendapatan, produksi, tingkat harga, N Sampel besar

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PERBANDINGAN KUANTITAS DAN KUALITAS GARAM TRADISIONAL LAMPANAH KABUPATEN ACEH BESAR DAN PARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Nastari Fransisphal, 2015)

ANALISIS MUTU GARAM TRADISIONAL DAN KARATERISTIK AIR LAUT DI DESA CEBREK, KABUPATEN PIDIE, PROVINSI ACEH (rafsan jani, 2014)

PENGARUH DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN PERSEPSI PSIKOLOGI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA BEBERAPA DINAS DI KABUPATEN PIDIE JAYA) (Rahmat Rizki, 2016)

KAJIAN PENGEMBANGAN KOMODITI PERKEBUNAN UNGGULAN DAERAH DI KABUPATEN PIDIE JAYA (MURSYIDAH, 2021)

ANALISIS KETIMPANGAN PEMBANGUNAN ANTARA KABUPATEN PIDIE DAN KABUPATEN PIDIE JAYA PASCA PEMEKARAN PADA TAHUN 2007 (RIZKI RAMADHAN, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy