//

HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 3 TAKENGON

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hartina - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
MOTIVATION - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hartina. 2019. Hubungan Keterampilan Mengajar Guru Dengan Motivasi Belajar siswa Pada Mata Pelajaran Fisika di SMA Negeri 3 Takengon. Skripsi, Juru- san Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Syiah Kuala. (1) Dra.Elisa, M.Si, (2) Dra. Nurulwati, M.Pd Kata Kunci: Keterampilan Guru Mengajar, Motivasi belajar Rendahnya motivasi belajar pada siswa hendaknya harus diperhatikan oleh guru dan pihak sekolah, karena motivasi belajar memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap prestasi belajar siswa. Keterampilan mengajar guru memberikan indikasi bahwa apabila ingin meningkatkan motivasi belajar siswa, maka keterampilan mengajar guru harus ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterampilan mengajar guru dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran fisika di SMA Negeri 3 Takengon. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi (sampel total) dalam penelitian ini adalah 4 guru fisika dan siswa kelas X, XI, XII MIPA, X IPS SMA Negeri 3 Takengon sebanyak 172 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu dokumentasi, angket dan observasi. Teknik analisi data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh terdapat hubungan yang signifikan antara keterampilan mengajar guru dengan motivasi belajar siswa. Dengan nilai rxy = 0,757 dan nilai thitung = 1,634.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI (PENELITIAN TERHADAP SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE) (Dara Maulida, 2016)

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS AKSELERASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 3 BANDA ACEH (MILI ANDRIYANI, 2015)

FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA MELAUI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 TAKEGON (AMALIA NURANDA, 2020)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN BULUTANGKIS SISWA SMP NEGERI 20 TAKENGON TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Mahlidanto, 2015)

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNDTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP N 1 PULO ACEH (Fatimah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy