//

PERBEDAAN SELF-DISCLOSURE PADA PASANGAN PERNIKAHAN JARAK JAUH DAN PASANGAN YANG TINGGAL BERSAMA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuliana - Personal Name
SubjectOLDER PERSONS - PHYSIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Setiap individu mengharapkan memiliki rumah tangga yang harmonis dalam hubungan pernikahannya, salah satu masalah yang dialami yaitu di mana pasangan suami/istri tidak dapat hidup bersama yang disebabkan oleh tuntutan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan self-disclosure pada pasangan pernikahan jarak jauh dan pasangan yang tinggal bersama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel incidental sampling. Sampel penelitian berjumlah 100 subjek (25 pasangan jarak jauh dan 25 pasangan yang tinggal bersama). Teknik pengumpulan data menggunakan skala Marital Self-Disclosure Questionnaire (MSDQ) yang disusun oleh Waring, Holden dan Wesley (1998) dengan nilai koefisien reliabilitas penelitian (α) = 0,907. Hasil uji analisis mann-whitney test menunjukkan bahwa nilai signifikansi (p) = 0,000 (p < 0,05). Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan self-disclosure pada pasangan pernikahan jarak jauh dan pasangan yang tinggal bersama. Kata Kunci: Self-disclosure, Pernikahan, Hubungan Jarak Jauh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN RESOLUSI KONFLIK DENGAN KEPUASAN PERNIKAHAN PASANGAN SUAMI ISTRI BEKERJA PADA USIA PERNIKAHAN 3-5 TAHUN (NADIA, 2018)

KOMUNIKASI ANTAR-BUDAYA DALAM KELUARGA CAMPURAN (STUDI TENTANG PENGELOLAAN EMOSI DAN KOMITMEN MEMPERTAHANKAN RUMAH TANGGA PADA KELUARGA CAMPURAN TIONGHOA-ACEH DI BANDA ACEH) (IRHAM SYAHPUTRA, 2019)

KEPUASAN PERNIKAHAN PADA ISTRI BEKERJA YANG BELUM MEMILIKI ANAK (DANIYANTI, 2018)

PROSES KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM TA'ARUF (STUDI TERHADAP PASANGAN YANG SUDAH MENIKAH DI KOTA BANDA ACEH) (Ridwansyah, 2016)

PERBANDINGAN STRATEGI POLITICAL MARKETING PASANGAN IRWANDI YUSUF - NOVA IRIANSYAH DENGAN MUZAKIR MANAF - TA KHALID PADA PILKADA ACEH 2017 (ANDRI SUSARNO, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy