//

EVALUASI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PADA ATLET BOLA VOLI KLUB AKADEMI SINGAPORE LHOKSEUMAWE PADA TAHUN 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Abdul Mukti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mukti, Abdul. 2019, Evaluasi Daya Ledak Otot Tugkai Pada Altet Bola Voli Klub Akademi Singapore Kota Lhokseumawe Pada Tahun 2019. Skripsi, jurusan pendidikan jasmani kesehaan dan rekreasi, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas syiah kuala, pembimbing : (1) Drs. Alfian Rinaldy, M.Pd (2) Karimuddin, S.Pd., M.Pd Kata Kunci :Evaluasi Daya Ledak Otot Tungkai Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya ledak otot tungkai pada atlet bola voli klub akademi singapore kota lhokseumawe pada tahun 2019. Karena salah satunya disebabkan oleh rendahnya loncatan yang dilakukan, sehingga perlu dilakukan latihan-latihan terhadap pengembangan otot tungkainnya.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik tes. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Atlet Klub Akademi Singapore Kota Lhokseumawe dengan jumlah sampel sebanyak 15 atlet. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes Vertical Jump dan teknik analisis data menghitung nilai rata-rata dari tiap sampel. Bedasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan terhadap Daya Ledak Otot Tungkai pada Atlet Bola Voli Klub Akademi Singapore Kota Lhokseumawe pada tahun 2019 rata-rata sebesar 59. Nilai persentase dan Hasil Tes Daya Ledak Otot Tungkai pada Atlet Bola Voli Klub Akademi Singapore Kota Lhokseumawe pada Tahun 2019 menunjukkan pada katagori Baik Sekali dengan frekuensi 15 dan tingkat persentase berada pada tingkat 100%. Tidak ada atlet yang memiliki daya ledak otot tungkai yang baik, kurang dan kurang sekali. Daya Ledak Otot Tungkai pada Atlet Bola Voli Klub Akademi Singapore Kota Lhokseumawe berada pada katagori baik sekali, artinya kemampuan atlet bola voli Klub Akademi Singapore Kota Lhokseumawe untuk melompat sudah dapat dilakukan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PADA ATLET BOLA VOLI SMA NEGERI 1 KUALA BATEE ABDYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SELAMAT, 2015)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA KLUB BOLA VOLI AL-HILAL LAMBARO ANGAN DARUSSALAM TAHUN 2020 (NAUFAL KURNIAWAN, 2021)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN LENGAN TERHADAP KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLET BINAAN KONI SABANG (HARDIANTO, 2019)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN HEADING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA KLUB CALANG CITY ACEH JAYA (T. SAMSUL RIZAL, 2015)

KONTRIBUSI POWER OTOT LENGAN DAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN JUMP SERVICE ATLET BOLA VOLI PPLPD ACEH TAHUN 2019 (AFRIWAL RAHMAN, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy