//

KECENDERUNGAN SMARTPHONE ADDICTION PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raudhatul Mufidah - Personal Name
SubjectCONSUMER BEHAVIOR - MARKETING RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Smartphone addiction merupakan keadaan sulit untuk berhenti menggunakan smartphone yang menyebabkan terjadinya perubahan perilaku sosial seperti menarik diri, kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, dan adanya gangguan kontrol impuls terhadap diri seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kecenderungan smartphone addiction pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik simple random sampling, sampel yang digunakan berjumlah 346 sampel, yang terdiri dari 173 laki-laki dan 173 perempuan. Pengumpulan data menggunakan skala Smartphone Addiction Scale- Short Version (SAS-SV) dengan nilai alpha cronbach sebesar (α=0,872). Berdasarkan hasil penelitian terdapat bahwa kecenderungan smartphone addiction pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala berada pada tingkat berisiko rendah, yaitu terdapat 179 (51,73%) mahasiswa. Analisis tambahan yang didapat pada penelitian ini dengan menggunakan teknik crosstab juga menunjukkan tidak terdapat hubungan antara smartphone addiction dengan jenis kelamin (r=0,771), usia (r=0,061), semester (r=0,938), merek smartphone (r=0,237), mulai menggunakan smartphone (r=0,206). Kata kunci : Adiksi, Smartphone, Mahasiswa Unsyiah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN SMARTPHONE ADDICTION DENGAN KECENDERUNGAN NOMOPHOBIA PADA MAHASISWA FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Elvira Rossa, 2016)

HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN SMARTPHONE ADDICTION PADA REMAJA SMA DI KOTA BANDA ACEH (Sri Mulyana, 2017)

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP EWOM MELALUI CONSUMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA LAZADA.CO.ID) (Ulul Azmi, 2017)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP EXPERIENTIAL VALUE PADA INDUSTRI SMARTPHONE DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rifki Tri Raharjo, 2017)

PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP MINAT BELAJAR DAN IPK PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA (Anggini Mutia Suwa, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy