//

ANALISIS PENYEBAB DAN ORIENTASI MASA DEPAN REMAJA EX RESIDENCE NARKOBA PASCA REHABILITASI DI KOTA SIGLI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yayang Dwi Fraja - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Yayang Dwi Fraja, Analisis Penyebab dan Orientasi Masa Depan Remaja ex Residense Narkoba Pasca Rehabilitasi di Kota Sigli. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dosen Pembimbing I, Drs. Martunis, M.Si., (2) Dosen Pembimbing II, Drs. Abu Bakar, M.Si. Kata kunci: analisis penyebab, orientasi masa depan, ex residence Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penyebab remaja terlibat dalam penyalahgunaan narkoba di kota Sigli dan untuk mengetahui pandangan orientasi masa depan remaja ex residence narkoba pasca rehabilitasi di kota Sigli. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 remaja ex residence narkoba pasca rehabilitasi dari Kota Sigli. Hasil penelitian dijelaskan penyebab remaja ex residence narkoba yang menggunakan narkoba sebagian besar untuk hura-hura dan mencari kesenangan semata, dipengaruhi oleh teman anggota gank, sebagai pelampiasan karena kurang kepedulian keluarga, untuk menghilangkan stress ketika menghadapi masalah yang ada. Orientasi masa depan remaja ex residence narkoba dari segi bidang pribadi, responden mempunyai cita-cita yang tinggi untuk menjadi lebih baik, mempunyai usaha yang positif untuk mencapai cita-cita. Dari segi bidang keluarga, sangat berperan penting dalam membantu responden terbebas dari jeratan kelam narkoba, semangat besar untuk kembali ke kehidupan yang lebih baik Dari segi bidang sosial, mereka bisa belajar hidup bermasyarakat dan terjun langsung membantu kegiatan gampong, sehingga dapat mempererat hubungan dengan masyarakat. Dari segi bidang karir, semua responden mempunyai cita-cita yang sangat baik untuk karir di masa depan, berkeinginan besar untuk melupakan masa lalu yang kelam dan akan memilih karir yang sukses nantinya di masa depan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAMPAK KORBAN PERKOSAAN TERHADAP ORIENTASI KEHIDUPAN MASA DEPAN REMAJA (STUDI KASUS KORBAN PERKOSAAN DI BANDA ACEH) (ZUHRA TURRAIDA, 2021)

GAMBARAN PERIODONTITIS PADA RESIDEN DI PUSAT REHABILITASI NARKOBA KOTA BANDA ACEH (STUDI DI PUSAT REHABILITASI RUMOH GEUTANYOE DAN RUMOH HARAPAN ATJEH) (ISMAWATI, 2016)

DUKUNGAN KELUARGA DALAM PROGRAM REHABILITASI BAGI REMAJA PECANDU NARKOBA PADA RUMAH GENERASI EMAS ACEH (GEMA) (WAZNA MUTIARA, 2020)

KONSEP DIRI DAN ORIENTASI MASA DEPAN PADA SISWA SYZYGY DI BANDA ACEH (KHAIRI WAHYUNA, 2017)

RELAPSE PADA PECANDU NARKOBA PASCA-REHABILITASI (STUDI PADA PECANDU REHABILITASI DI YAKITA ACEH) (DESI MAULIDA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy