ANALISIS PENURUNAN PRESTASI ATLET PENCAK SILAT POPDA ACEH BARAT DAYA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENURUNAN PRESTASI ATLET PENCAK SILAT POPDA ACEH BARAT DAYA


Pengarang

Nurul Apriyanti Farmanda - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1506104020007

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Farmanda, Nurul, Apriyanti. 2019. Analisis Penurunan Prestasi Atlet POPDA Pencak Silat Aceh Barat Daya. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Dr. Zulfikar, M.Kes., (2) Ifwandi, S.Pd, M.Pd.

Kata Kunci: Analisis Penurunan Prestasi Atlet Pencak Silat
Olahraga Pencak Silat prestasi saat ini menjadi salah satu olahraga yang populer dan banyak diminati oleh kalangan remaja dan dewasa, kabupaten Aceh Barat Daya pada POPDA lalu terjadi penurunan prestasi Pencak Silatnya dari tahun 2016 hingga 2018 sehingga penelitian ini mengungkapkan analisis penurunan prestasi atlet Pencak Silat POPDA Aceh Barat Daya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab penurunan prestasi atlet Pencak Silat POPDA Aceh Barat Daya.
Penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif, data penelitian ini bersumber pada responden yang menjawab pertanyaan-pertanyaan peneliti dengan jumlah responden 20 orang. Intrumen dalam penelitian ini menggunakan pedoman wawancara dan observasi, hasil penelitian menunjukan bahwa kurangnya dana dari pemerintah sehingga menajemen organisasi gelanggang yang tidak berjalan dengan baik, ketidak seriusan atlet dalam mengikuti latihan mengakibatkan program yang dijalankan tidak berjalan sesuai target yang ingin dicapai. Lingkungan sosial masyarakat berperan baik dalam proses latihan dan sumberdaya manusianya yang semakin bertambah
Atlet Pencak Silat Kabupaten Aceh Barat Daya tidak serius dalam mengikuti program latihan yang sudah di rancang dengan baik oleh pelatih, karena banyaknya alasan-alasan atlet untuk berlatih yang mengakibatkan latihan atlet tidak berjalan dengan baik, sehingga program latihan yang sudah di jadwalkan tidak berjalan sesuai prosedur yang ingin di capai
Simpulan dalam penelitian ini adalah penurunan prestasi atlet Pencak Silat POPDA Aceh Barat Daya saat ini diakibatkan karena minimnya dana dari pemerintah, sarana dan prasarana yang tidak memadai dan kurangnya evaluasi pertandingan serta keseriusan atlet dalam mencapai target latihan tidak maksimal. Sehingga prestasi Pencak Silat POPDA Aceh Barat Daya menurun.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK