PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF PEGAWAI BIRO ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU DARI STATUS KEPEGAWAIAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF PEGAWAI BIRO ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU DARI STATUS KEPEGAWAIAN


Pengarang

Rika Anggraini Br P - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1207101130066

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Psikologi (S1) / PDDIKTI : 73201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Perilaku kerja kontraproduktif merupakan hal yang penting bagi sebuah instansi untuk mencapai tujuannya. Hal ini dikarenakan perilaku kerja kontraproduktif dapat mengganggu dan merusak keamanan dalam sebuah instansi. Ditinjau dari status kepegawaian terdapat perbedaan perilaku kerja kontraproduktif pada pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan perilaku kerja kontraproduktif pada pegawai negeri sipil dan pegawai kontrak di biro administrasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ditinjau dari status kepegawaian. Data dikumpulkan melalui Workplace Deviant Behaviour Scale melalui teknik incidental sampling dengan melibatkan 192 pegawai biro administrasi Unsyiah. Analisis data menggunakan uji mann whitney test menunjukkan hasil signifikansi (p) = 0,000 (p < 0,05), sehingga dapat diartikan bahwa terdapat perbedaan perilaku kerja kontraproduktif pada pegawai biro administrasi Unsyiah ditinjau dari status kepegawaian pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tenaga kontrak memiliki perilaku kerja kontraproduktif dibandingkan pegawai negeri sipil.

Kata kunci: Perilaku Kerja Kontraproduktif, Status Kepegawaian, Pegawai Negeri Sipil, Tenaga Kontrak





















Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK