//

PENGARUH KOMPENSASI, PENGAKUAN DAN KESEMPATAN BERKEMBANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KERJA MELALUI KETERIKATAN PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SEKRETARIAT DAERAH ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHARDANI - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
JOB SATISFACTION - PERSONEEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Manajemen dan bisnis Unsyiah
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak Karya Akhir Diserahkan kepada Panitia Ujian Untuk Mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala PENGARUH KOMPENSASI, PENGAKUAN DAN KESEMPATAN BERKEMBANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KERJA MELALUI KETERIKATAN PEGAWAI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SEKRETARIAT DAERAH ACEH Oleh : MUHARDANI NIM: 1701202010066 Konsentrasi : Manajemen Umum Pembimbing Utama : Prof. Dr. Muhammad Adam, SE, MBA Pembimbing Pembantu : Dr. Faisal, SE, M.Si, MA Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan kompensasi, pengakuan dan kesempatan berkembang terhadap keterikatan kerja serta dampaknya secara simultan terhadap kepuasan kerja pegawai. Sebagai objek dari penelitian ini adalah kompensasi, pengakuan, kesempatan berkembang, keterikatan dan kepuasan kerja pegawai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Sekretariat Daerah Aceh yang berjumlah 621 orang. Pengambilan sampel dengan metode perhitungan slovin menjadi 192 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 7 hipotesis direct yang ada 5 diterima dan 2 hipotesis yang tidak significant yaitu pengujian hipotesis 2 pengakuan terhadap keterikatan kerja pegawai dan hipotesis 5 yakni pengakuan terhadap kepuasan kerja karena memiliki nilai CR dan P yang tidak memenuhi syarat. Hasil pengujian hipotesis tidak langsung yakni kompensasi dan kesempatan berkembang terhadap kepuasan kerja melalui keterikatan kerja adalah signifikan sedangkan pengujian tidak langsung pengakuan terhadap kepuasan kerja melalui keterikatan hasilnya adalah tidak signifikan. Keterikatan kerja pegawai dalam hal ini perannya adalah partial mediating. Dari hasil temuan penelitian ini, terbukti variabel Keterikatan Pegawai yang memilki angka koefisien beta terbesar yang dapat digambarkan sebagai pemicu terbesar dalam mendorong peningkatan Kerja Pegawai Sekretariat Daerah Aceh dibandingkan kompensasi dan kesempatan berkembang karena variable ini memiliki daya dongkrak (magnitude) yang relatif besar dibandingkan variabel lainnya. Kata Kunci: Kompensasi, Pengakuan, Kesempatan Berkembang, Keterikatan Kerja, Kepuasan Kerja, Sekretariat Daerah Aceh vii

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPENSASI, KEPUASAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA RNKINERJA SEKRETARIAT DAERAH KOTA BANDA ACEH (Mahdi, 2015)

PENGARUH PENEMPATAN KERJA, PENDIDIKAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH ACEH (Angga Hariyono, 2016)

PENGARUH KOMPENSASI DAN KETERLIBATAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DPR ACEH (Anwar, 2018)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAERAH KABUPATEN ACEH BESAR (ADE RAMALIA, 2019)

PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP PRESTASI KERJA MELALUI KEPUASAN KERJA PEGAWAI KANTOR KESYAHBANDARAN DAN OTORITAS PELABUHAN MALAHAYATI BANDA ACEH (Azwar, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy