//

HUBUNGAN ANTARA CYBERBULLYING VICTIMIZATION DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fifyn Srimulya Ningrum - Personal Name
SubjectPSYCHIATRIC NURSING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Cyberbullying victimization adalah bentuk intimidasi atau pelecehan dengan menggunakan elektronik, yang juga dikenal sebagai intimidasi online. Perilaku intimidasi yang berbahaya dapat mencakup postingan gambar, video, ancaman, informasi pribadi korban atau label yang merendahkan. Cyberbullying victimization telah menjadi masalah yang semakin umum dan menarik perhatian, terutama di kalangan remaja. Salah satu dampak dari korban cyberbullying yaitu berkaitan dengan berbagai masalah kesehatan mental. Korban cyberbullying tidak selalu memiliki kesehatan mental yang negatif (psychological distress). Namun, juga memiliki kesehatan mental positif (psychological well-being). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara cyberbullying victimization dengan kesehatan mental pada remaja. Sampel penelitian sebanyak 209 subjek (102 Laki-laki dan 107 Perempuan) dengan rentang usia 16-18 tahun yang dipilih menggunakan Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara cyberbullying victimization dan kesehatan mental pada remaja, dengan nilai p=0,000 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PERTEMANAN DENGAN BULLYING VICTIMIZATION PADA REMAJA SMP DI KOTA BANDA ACEH (Aulia Denisa Putri, 2017)

HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN CYBERBULLYING PADA REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Rayyan, 2017)

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS DI BANDA ACEH (Nuzul Mela Lestari, 2016)

PERBEDAAN CYBERBULLYING DITINJAU DARI JENIS KELAMIN PADA REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Shella Rizky A, 2017)

HUBUNGAN ANTARA BULLYING DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI BANDA ACEH (FIRSTA FAIZAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy