//

IDENTIFIKASI KEBUGARAN JASMANI BERAT BADAN IDEAL, BERAT BADAN KURANG DAN BERAT BADAN LEBIH SISWA-SISWI MTSS DARUL HIKMAH KAJHU KAB. ACEH BESAR TAHUN 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZULFIKAR NOVERDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Noverda, Zulfikar. 2019, Identifikasi Kebugaran Jasmani Berat Badan Ideal, Berat Badan Kurang dan Berat Badan Lebih Siswa-Siswi MTsS Darul Hikmah Kajhu Kab. Aceh Besar Tahun 2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala, pembimbing : (1) Dr. Miskalena, M.Kes (2) Karimuddin, S.Pd., M.Pd Kata Kunci : Identifikasi Kebugaran Jasmani Berat Badan Ideal, Berat Badan Kurang dan Berat Badan Lebih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebugaran jasmani siswa berat badan ideal, berat badan kurang dan berat badan lebih pada siswa-siswi MTsS Darul Hikmah Kajhu Kab. Aceh Besar tahun ajaran 2018/2019. Diharapkan bermanfaat bagi peneliti, siswa, guru dan program studi pendidikan jasmani dan kesehatan. Sebagai bahan latihan untuk meningkatkan tingkat kebugaran jasmani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik tes. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Siswa-siswi MTsS Darul Hikmah Kajhu Kab. Aceh Besar dengan jumlah sampel sebanyak 22 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes Kebugaran Jasmani Indonesia (TKJI). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah one shoot model atau satu kali pengambilan data. Dari Hasil analisis menunjukan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa-siswi MTsS Darul Hikmah Kajhu Kab. Aceh Besar dengan tingkat kategori berat badan ideal yaitu 6 siswa, tingkat kategori berat badan kurang yaitu 14 siswa-siswi, dan tingkat kategori berat badan lebih yaitu 2 siswa-siswi. Maka tingkat kebugaran jasmani siswa-siswi berat badan ideal memiliki persentase 27% dengan kategori sedang, tingkat kebugaran jasmani siswa-siswi berat badan kurang memiliki persentase 63% dengan kategori kurang, sedangkan tingkat kebugaran jasmani berat badan lebih memiliki persentase 9% dengan kategori kurang sekali. Maka dapat disimpulkan bahwa kurangnya kebugaran jasmani siswa-siswi dengan kategori baik sekali dan baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI TINGGI BADAN, BERAT BADAN TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH PADA SISWA SMP NEGERI RN4 SIMEULUE BARAT TAHUN AJARAN 2013/2014 (JASUDIN, 2014)

PROFIL ANTROPOMETRIK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mecita Afdhilah, 2014)

GAMBARAN FAKTOR RISIKO IBU DAN BAYI TERHADAP BAYI BERAT BADAN LAHIR RENDAH DI RUANG NEONATAL INTENSIVE CARE UNIT (NICU)RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH JANUARI-JUNI 2014 (Ainul Riza, 2015)

PENYEBAB MENINGKATNYA BERAT BADAN PADA MANTAN ATLET SHORINJI KEMPO KOTA SABANG TAHUN 2019 (Nur Isnawati, 2019)

PENGARUH PERSEPSI NEGATIF DIRI, PEER GROUP DAN MEDIA MASSA TERHADAP PERILAKU DIET PENURUNAN BERAT BADAN PADA REMAJA PUTRI DI SMA KOTA BANDA ACEH (Fara Julyta Aliyah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy