//

TINJAUAN KAPASITAS PARKIR RODA EMPAT DI LOKASI ELEKTRONIK PARKING (E-PARKING) DI JALAN T. NYAK MAKAM KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ryky Junanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Parkir di pinggir jalan adalah kegiatan parkir yang dilakukan di tepi jalan yang tidak melarang kendaraan untuk berhenti. Parkir di area e-parking dilakukan secara pakir serong 30°,bila dinyatakan demikian dengan rambu dan marka. Permasalahan sebelum adanya e-parking, angka kecelakaan lalulintas tinggi khususnya kendaraan yang keluar di area parkir karena gangguan jarak pandang, untuk menertibkan sistem perparkiran, pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh melakukan e-parking pada Jalan T.Nyak Makam Kota Banda Aceh. e-parking yang beralamat di Jalan T. Nyak Makam, Lampineung, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, merupakan e-parking yang pertama dibangun di Banda Aceh. Dan beroperasi sejak 2 Januari 2018. e-parking dibangun diatas lahan 118 x 15 m2. Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi karakteristik parkir, kapasitas parkir dan kebutuhan ruang parkir pada e-parking. Penelitian dilakukan selama tujuh hari (7), mulai dari pengumpulan data, pengoperasian data dan analisis data. Hasil dari penelitian ini diperoleh sebagai berikut jam puncak kedatangan interval waktu 1 hari volume parkir tertinggi terjadi pada hari Minggu yaitu 238 kend/hari dan rata-rata kendaraan perjam sebesar 20 kend/jam, sedangkan volume parkir kendaraan roda empat tertinggi terjadi pada hari Sabtu 39 kendaraan dan rata-rata kendaraan perjam sebesar 19 kend/jam. Akumulasi parkir dengan interval waktu 1 jam selama 7 hari pengamatan bahwa akumulasi parkir tertinggi kendaraan roda empat terjadi pada hari Sabtu pukul 20:00-21:00 sebesar 31 kendaraan. Indeks parkir dengan interval waktu 1 jam selama 7 hari pengamatan dapat dilihat bahwa indeks parkir tertinggi terjadi pada hari Sabtu pukul 20.00 - 21.00 sebesar 0.27. Tingkat pergantian parkir dengan interval waktu 12 jam selama 7 hari pengamatan yang tertinggi terjadi pada hari Minggu sebesar 0,26. Waktu rata-rata kendaraan pada hari kerja 25-50 menit dengan waktu terlama 1 jam dan pada hari libur 30-60 menit dengan waktu terlama berkisar 2 jam. Kata kunci : Karakteristik parkir, kapasitas dan kebutuhan parkir.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS OFF STREET PARKING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM (STUDI KASUS STA 1 + 440 – STA 1 + 740 MENUJU ARAH SIMPANG BPKP) (Desky Aulia Pratama, 2021)

ANALISIS OFF STREET PARKING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA RUAS JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM (STUDI KASUS 0 + 000 – 0 + 300 MENUJU ARAH JALAN T. NYAK ARIEF) (Fauzan Yusra Siregar, 2020)

ANALISIS E-PARKING DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM (STUDI KASUS STA 0+ 450 – STA 0 + 570 ARAH MENUJU KANTOR GUBERNUR) (RIJALUL IKHSAN, 2021)

EVALUASI PERMINTAAN DAN PERMASALAHAN PARKIR (STUDI KASUS PASAR ACEH KOTA BANDA ACEH) (Hilma Erliana, 2014)

ANALISIS KEBUTUHAN PARKIR PADA RUAS JALAN BANDA ACEH - MEDAN KM. 124, BEUREUNUEN KECAMATAN MUTIARA (Irfan Oktomi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy