//

RANCANG BANGUN PELONTAR BOLA TENIS MEJA OTOMATIS BERBASIS ATMEGA328P

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Haiqal Firdaus - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk merancang alat pelontar bola tenis meja berbasis mikrokontroler. Pengembangan alat ini dilakukan peneliti agar alat yang dihasilkan dapat menggantikan peran pelatih pada saat atlit melakukan rutinitas latihan. Pada latihan konvensional mode latihan ini diberikan oleh pelatih yang berfungsi sebagai lawan main. Alat ini memiliki 3 mode, diantaranya mode yang di dalamnya yaitu single, auto single dan auto random, kemudian di mode kontrol terdapat submenu kanan, tengah dan kiri. Mikrokontroler berbasis pada Software dan hardware yang fleksibel dan mudah digunakan, serta penggunaan motor DC gearbox untuk menggerakkan konveyor dan motor DC brushless untuk melontarkan bola dan motor servo yang dapat mengarahkan ke kanan, tengah dan kiri, yang dapat dilihat pada tampilan di LCD dengan adanya tombol maka memudahkan untuk memilih menu latihan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan mengimplementasikan alat dengan kondisi lapangan yang sudut diuji 78°, 90°, 102°. Hasil pengujian prototipe keseluruhan yang difokuskan pada parameter arah / sudut luaran pelontar dengan nilai yang diuji sudut 78°, 90°, 102° didapatkan persentase kesalahan sebesar 98,45% untuk sudut 90º, untuk sudut 102º sebesar 98,63%, dan untuk sudut 78º sebesar 97,18%

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA ATLET KLUB TENIS MEJA INDONESIA MUDA TAHUN 2013 (Putra Zulfahmi, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA SISWA SMP NEGERI JAWARATA KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN AJARAN 2012/2013 (Rusdiana, 2014)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA ATLET PORDA KABUPATEN SIMEULUE TAHUN 2012 (Musliadi, 2014)

HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA SISWA SMP NEGERI 22 TAKENGON TAHUN PELAJARAN 2014 (Sastrawati, 2015)

EVALUASI DAN KEMAMPUAN WALL VOLLEY DALAM PERMAINAN TENIS MEJA DI SD NEGERI 5 TUEPAH TENGAH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (SANI AMIN, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy