Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH
Pengarang
Rahmatia Ulfa - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1506103040012
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata Kunci: Bahan Ajar, Handout, SETS, Hidrolisis Garam
Telah dilakukan penelitian tentang Pengembangan Handout Berbasis Science, Environment, Technology, and Society (SETS) pada Materi Hidrolisis Garam di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan handout hidrolisis garam berbasis SETS dan tanggapan peserta didik beserta guru terhadap handout tersebut. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE yang memiliki lima tahap (analyze, design, development, implementation dan evaluation). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Subjek penelitian terdiri dari 25 peserta didik kelas XI MIA I dan 5 guru bidang studi kimia. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tanggapan peserta didik terhadap handout hidrolisis garam memperoleh persentase rata-rata sebesar 86,6% dengan kategori “Sangat Baik” dan tanggapan guru diperoleh persentase rata-rata sebesar 84,44% dan termasuk ke dalam kategori “Sangat Baik”. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa handout pada materi hidrolisis garam sangat baik digunakan sebagai sumber belajar.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS PENDEKATAN SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY) DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI PADA MATERI BIOTEKNOLOGI SISWA MAS DARUL IHSAN ACEH BESAR (Eliyanti, 2019)
PENGEMBANGAN HANDOUT TERINTEGRASI NILAI-NILAI RELIGI PADA MATERI HIDROLISIS GARAM KELAS XI (NIRA, 2021)
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENCE, TECNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM) PADA MATERI HIDROLISIS GARAM (FITRI HANDAYANI, 2014)
EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN SELF TUTORIAL BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI HIDROLISIS GARAM (Chairunnisak, 2016)
PENGARUH MODEL SCIENCE, TECHNOLOGY, SOCIETY, ENVIRONMENT BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP KETERAMPILANBERPIKIR KRITIS, KETERAMPILAN PROSES SAINS , DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI MAS JEUMALA ‘AMAL (Novi Marliani, 2017)